TERGOLONG MAHAL, KONSUMSI IKAN SALMON MANFAATNYA LUAR BIASA LHO…

Written by on 18 May 2019

MTBFM.CO.ID – Ikan salmon telah lama dikenal sebagai sumber protein yang sangat baik bagi kesehatan semua umur. Harganya memang tergolong mahal, tapi ini sebanding dengan kandungan beragam nutrisi dan manfaatnya untuk kesehatan kita.

Sebut saja mulai dari kesehatan mata, kekebalan tubuh, menstabilkan kadar gula dalam darah, pertumbuhan otot, kesehatan tulang, kesehatan sistem saraf, untuk diet, hingga kesehatan jantung. Semua itu bisa didapat dari ikan salmon. Jadi harga mahal tidak akan berarti apapun kan?

Mengutip Boldsky, inilah beberapa manfaat yang bisa anda dapat dari salmon :

  1. Meningkatkan kesehatan jantung

Vitamin B dalam salmon dapat menurunkan peradangan, yang merupakan akar dari penyakit jantung. Salmon juga mengandung antioksidan yang mampu mengurangi resiko penyakit jantung dengan menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Salmon juga sumber potassium baik yang membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi stroke.

  1. Mencegah kanker

Salmon memiliki efek positif dalam mencegah perkembangan kanker. Asam lemak omega-3 menghambat pertumbuhan sel kanker usus besar, sel kanker porstat, sel kanker payudara, kanker hati dan juga kanker kulit.

  1. Meningkatkan kesehatan mata

Asam lemak omega-3 yang tinggi pada salmon dapat membantu mencegah kekeringan retina, kehilangan penglihatan dan kelelahan mata. Orang yang mengkonsumsi salmon secara teratur dikatakan memilliki penglihatan yang lebih baik dibandingkan dengan orang lain yang tidak mengkonsumsi salmon.

  1. Meningkatkan fungsi otak dan saraf

Asam lemak omega-3 dalam salmon meningkatkan efisiensi fungsi otak, meningkatkan daya ingat dan juga membantu untuk tetap aktif. Asam lemak ini bersama dengan nutrisi lain melindungi system saraf dari kerusakan.

  1. Memperkuat tulang

Para peneliti telah menemukan bahwa konsumsi salmon secara teratur membantu mencegah osteoporosis. Khususnya wanita dengan asam lemak omega-3 dalam darah akan terhindar dari patah tulang pinggul.

Sangat bermanfaat bukan? Meskipun demikian masih banyak orang yang mengeluhkan mahalnya ikan salmon sehingga tidak memungkinkan untuk dikonsumsi dalam jumlah cukup. Kalaupun bisa paling-paling hanya sesekali. Apalagi mengingat tingkat perekonomian sebagian masyarakat Indonesia yang belum sejahtera. Tapi jangan sedih, masih ada beberapa makanan rekomendasi lain yang baik bagi jantung yang bisa menjadi alternatif, seperti alpukat, madu, kacang tanah. Jadi bisa lebih terjangkau dan mari mulai hidup sehat dari sekarang.

( M / WUL )

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


102,7 MTB FM

Ragam Hiburan dan Musik Inspiratif

Current track
TITLE
ARTIST

Background