PASCA MENYANTAP MENU DAGING IDUL ADHA, TURUNKAN KADAR KOLESTEROL DENGAN MAKANAN INI…

MTBFM.CO.ID – Setelah dua hari menyantap daging dan lemak, kini saatnya bagi Anda untuk menurunkan kadar kolesterol agar terhindar dari risiko penyakit jantung dan stroke.

Menurut Harvard Medical School seperti dikutip Antara, berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi usai menikmati menu Idul Adha :

1. Terong

Kedua sayuran rendah kalori ini adalah sumber serat larut yang baik.

2. Kacang

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa makan almond, kenari, kacang tanah, dan kacang-kacangan lainnya baik untuk jantung. Makan 2 ons kacang sehari dapat menurunkan LDL sekitar 5 persen. Kacang juga memiliki nutrisi tambahan yang melindungi jantung dengan cara lain.

3. Buah

Apel, anggur, stroberi dan jeruk kaya akan pektin, sejenis serat larut yang dapat menurunkan LDL.

4. Kedelai

Makan kedelai atau makanan yang terbuat dari kedelai seperti tahu dan susu kedelai disebut ampuh dalam menurunkan kolesterol. Menurut penelitian, mengonsumsi 25 gram protein kedelai sehari (10 ons tahu atau 2,5 cangkir susu kedelai) dapat menurunkan LDL sebesar 5-6 persen.

5. Ikan yang mengandung minyak

Makan ikan dua atau tiga kali seminggu dapat menurunkan LDL. Ikan juga mengandung Omega-3 yang juga melindungi jantung.

 

 

What's your reaction?
0cool0bad0lol0sad

Add Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2012 –  2021. All rights reserved.