4000 LANGKAH AGAR TETAP SEHAT, SIAPA TAKUT?

Written by on 13 June 2019

MTBFM.CO.ID – Sering digaungkan untuk menjaga kesehatan tulang harus melakukan sepuluh ribu langkah setiap harinya. Namun saat ini ada penelitian baru yang diinisasi oleh Brigham and Women’s Hospitas, Boston, Amerika Serikat dan telah dipublikasikan di jurnal JAMA Medicine mengungkapkan bahwa hanya butuh 4.400 langkah setiap harinya agar bisa hidup lebih sehat dan panjang umur.

Perempuan berusia tua yang melakukan 4.400 langkah setiap harinya memiliki tingkat kematian 41 persen lebih rendah dibandingkan perempuan yang melangkah kurang dari 2.700 langkah setiap harinya.

“Ini jumlah langkah yang sangat sederhana, dan hampir semua orang bisa melakukan,” kata I Min Lee, pemimpin penelitian yang dikutip dari CNN.

Menurut Lee, rata-rata orang dewasa di AS dalam sehari menghabiskan 4.000-5.000 langkah.

Meskipun studi ini dilakukan terhadap perempuan, Lee mengatakan hasil temua ini juga berlaku untuk laki-laki.

“Kita tahu hubungan antara aktivitas fisik dan hasil kesehatan yang berbeda tampak serupa pada perempuan dan laki-laki. Untuk kelompok usia yang lebih muda, mungkin perlu lebih banyak langkah,” ucap Lee.

Dalam penelitian ini Lee juga mencari tahu asal-usul imbauan 10 ribu langkah per hari untuk tetap sehat. Berdasarkan penelusurannya informasi tersebut pertama kali muncul pada 1965 dari perusahaan Jepang pembuat pedometer.

( src : CNN / WUL )

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


102,7 MTB FM

Ragam Hiburan dan Musik Inspiratif

Current track
TITLE
ARTIST

Background