TERNYATA ES KRIM PUNYA MANFAAT LUAR BIASA, DIANTARANYA…

Written by on 17 August 2020

MTBFM.CO.ID – Es krim jadi bagian dari makanan yang selalu ada di siang atau sore hari, hmm..nikmatnya!  Tapi sejauh ini, tahu nggak sih kamu manfaat makan es krim? Diketahui ternyata es krim mempunyai manfaat yang luar biasa lho bagi tubuh.

Dikutip laman Good.is, seorang profesor bernama Yoshihiko Koga dari Universitas Kyorin Tokyo melakukan serangkaian uji klinis tentang manfaat es krim. Dalam studinya, sang profesor meminta peserta untuk makan es krim setelah bangun tidur.

Setelah menjalani sejumlah pengujian, Koga mengklaim bahwa es krim meningkatkan gelombang alfa di otak. Kondisi itu dikaitkan dengan penurunan tingkat stres dan peningkatan kewaspadaan.

Meski demikian, Koga mengaku belum menemukan kandungan kimia tertentu dalam es krim yang memicu peningkatan kondisi tersebut.

Namun dia meyakini bahwa es krim dapat menjadi salah satu hal sederhana yang dapat meningkatkan suasana hati jadi lebih baik. Itu karena es krim masuk kategori kudapan atau camilan manis.

Terlepas dari penelitian itu, kini es krim menjadi bagian dari lifestyle. Biasanya es krim menjadi topping untuk banyak menu. Mulai dari minuman hingga makanan.

Umumnya varian es krim yang paling banyak disukai para perempuan adalah rasa stroberi. Selain secara kasat mata punya warna yang menarik, es krim stroberi memberikan sensasi rasa yang berbeda, sedikit asam, tak terlalu manis, namun terasa soft di lidah.

Dari varian itu ternyata terkuak fakta seputar stroberi nih. Buah yang bila matang berwarna merah ini banyak tersebar luas di berbagai negara, termasuk Indonesia diketahui kaya kandungan nutrisi, seperti vitamin C, asam ellagik, vitamin A, dan vitamin E.

Stroberi mengandung gula yang rendah, sehingga dapat melawan radang sendi. Kandungan zat besi dan potasium yang dimiliki stroberi, diketahui sangat efektif menekan atau mengatasi tekanan darah tinggi.

Manfaat stroberi yang menarik lainnya adalah mampu menangkal radikal bebas penyebab jerawat, penuaan dini, serta menjaga kesehatan otak.

 

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background