TARAWIH TERHALANG NGANTUK, LAKUKAN INI !

Written by on 8 May 2019

MTBFM.CO.ID – Banyak orang mengeluhkan ngantuk saat menjalankan ibadah tarawih. Yap, mengantuk adalah musuh utama dalam menjalankan ibadah yang hanya dapat dilakukan di bulan Ramadhan ini. Saking ngantuknya, beberapa orang justru lebih memilih untuk tidak ikut tarawih dari pada harus bergelut melawan rasa kantuk selama tarawih.

Biar terbebas dari rasa kantuk, anda bisa lakukan beberapa hal agar khusyuk saat menjalankan tarawih.

  1. Jangan makan berlebihan

Kalau anda ingin menjalankan ibadah tarawih tanpa diserang rasa kantuk, jangan makan terlalu banyak saat buka puasa. Perut dalam kondisi penuh oleh makanan yang anda santap dalam keadaan kalap ini dapat membuat pergerakan menjadi lebih lamban dan membuat rasa kantuk datang lebih cepat.

  1. Banyak minum air putih

Untuk mengantisipasi kekenyangan setelah berbuka puasa, cobalah untuk berbuka dengan makanan ringan dan memperbanyak minum air putih. Selain mengganti cairan tubuh, air putih juga dapat membuat tubuh lebih segar dan terbebas dari rasa kantuk.

  1. Makan besar setelah pulang tarawih

Mungkin terdengar berat untuk dijalankan, tapi percayalah kalau solusi yang satu ini sangat manjur. Dengan menunda makan besar sampai usai salat tarawih dan menggantinya dengan makanan ringan atau camilan.

  1. Pergi tarawih dengan teman dan keluarga

Pergi tarawih dengan teman dan keluarga ampuh untuk menambah semangat dalam menunaikan ibadah. Selain itu, berbincang-bincang sedikit di sela-sela ibadah tarawih untuk menghindarkan rasa kantuk. Tapi ingat ya, jangan ngeghibahin orang lain karena nanti ibadahnya tidak sah.

  1. Self reminder : Kesempatan hanya datang setahun sekali

Sebagai gong nya, anda perlu mengingatkan diri sendiri kalau Ramadhan dengan segala jenis nikmat yang ada didalamnya hanya datang setahun sekali. Jadi tidak ada salahnya untuk memaksimalkan dalam melaksanakan ibadah tahun ini.

Mudah bukan? Semoga ibadah kita tahun ini dapat berjalan dengan lancar.

( IDN / WUL )

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


102,7 MTB FM

Ragam Hiburan dan Musik Inspiratif

Current track
TITLE
ARTIST

Background