KONSUMSI JAHE SAAT SARAPAN BANYAK MEMILIKI MANFAAT

Written by on 12 October 2019

MTBFM.CO.ID – Jahe merupakan tanaman yang berasal dari Asia Tenggara, bahkan sekarang sudah menyebar ke berbagai negara. Aroma jahe yang sangat khas sering sekali dijadikan bahan masakan sekaligus pengobatan alternatif di Cina, India hingga Timur Tengah.

Jahe pun ternyata bisa dicampurkan dalam minuman lain loh, dan bisa membangkitkan semangat sepanjang hari.

Untuk yang suka minum kopi saat pagi hari, anda bisa mencampurkan kopi dengan jahe. Minuman kopi dan jahe bisa menjadi duet pelawan radikal bebas yang kuat, terutama karena kopi termasuk sumber antioksidan yang baik. Sedangkan manfaat lainnya bisa mengatasi masalah pencernaan di pagi hari.

Sedangkan untuk yang suka minum teh di pagi hari, anda juga bisa mencapurkan jahe dalam minuman teh anda. Teh jahe sudah sangat popular sebagai minuman penghangat di pagi hari. Bukan hanya menenangkan perut yang sedang bermasalah, teh jahe juga mengandung vitamin C dan bisa mengurangi nyeri menstruasi.

Jahe segar memiliki rasa yang lebih kuat, karena kandungan gingerol yang baik bagi kesehatan. Selain bisa dicampur dalam teh atau kopi, jahe bisa dijadikan topping dalam salad, dan campuran smoothies atau jus anda.

Selamat mencoba…..

 

( src : KMPS / WUL )

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


102,7 MTB FM

Ragam Hiburan dan Musik Inspiratif

Current track
TITLE
ARTIST

Background