BELUM ADA POSITIF CORONA, JATIM SUDAH SIAGAKAN 44 RUMAH SAKIT RUJUKAN

MTBFM.CO.ID – Gubernur Khofifah menegaskan hingga saat ini belum ada orang yang positif di wilayahnya. Meski begitu, pihaknya telah menyiagakan sebanyak 44 rumah sakit rujukan bagi pasien yang positif Covid-19 atau atau virus corona.

“Saya ingin menyampaikan di Jatim ini ada 44 rumah sakit yang sudah memiliki ruang isolasi. Ada 41 yang sudah menjadi rujukan pertama. Ada 3 yang jadi rujukan utama,” terang Khofifah.

“Jadi insyaallah seluruhnya sudah melakukan langkah-langkah antisipasi secara terus terkoordinasi,” tambah mantan menteri sosial itu.

Khofifah menjelaskan, jika seandainya memang ditemukan terindikasi positif virus corona, pihaknya juga memonitor langsung. Tak hanya itu, pasien tersebut akan mendapat penanganan bersama-sama.

“Dari ruang isolasi itu kita bisa monitor. Jadi dari ruang isolasi itulah jika ada rujukan, hasil laboratnya terindikasi dan positif maka kita bisa memonitor bersama,” ujarnya.

Untuk itu ia mengimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga diri dengan pola hidup sehat. Tak hanya diri sendiri, menurutnya lingkungan juga harus dipastikan sehat.

“Kita bersama-sama menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Jatim, mari kita jaga diri kita, lingkungan kita pastikan sudah melakukan hidup yang sehat,” pungkasnya.

 

( src : DTK / M )

 

 

What's your reaction?
0cool0bad0lol0sad

Add Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2012 –  2021. All rights reserved.