BAGAIMANA TREN GAYA RAMBUT 2020?

Written by on 29 December 2019

MTBFM.CO.ID – Yeaayyy tidak terasa habis ini sudah tahun baru 2020. Sudah ada rencana mengubah model rambut? Sebelum mengubah, coba cek dulu nih tren gaya rambut 2020 agar tampilan lebih berbeda dan menarik.

Cindy B Soewarna, Beautician & Owner H’VAR Hair Studio, lulusan Alexandre De Paris (2018), Vidal Sassoon Berlin (Juni 2019), Georgiykot Academy mengungkapkan berbagai tren tersebut juga siap untuk memeriahkan Tahun Baru.

“Tahun 2020 orang lebih berani berkreasi. Misalnya kalau warna rambut tahun 2019 banyak pink, nanti 2020 lebih banyak warna abu-abu dan potongannya justru lebih panjang,” katanya baru-baru ini.

  1. Rusian Hair Style

Rambut bergaya pita dan wavy untuk rambut tampil beda diperkirakan bakal digandrungi di 2020. Potongan rambut tersebut adalah tatanan gaya rambut sanggul ala bridal yang memberi kesan mewah. “Cocoknya untuk pengantin. Pesta juga bisa tapi yang glamor. Ini memang teknik dari Rusia, stylist di Perancis saja harus belajar ke Rusia untuk mempelajarinya,” katanya.

  1. Balayage

Soft balayage adalah teknik mewarnai rambut. Caranya dengan detail penggunaan warna ash brown. Cool balayage penggunaan warna memberi kesan warna ash lavender atau abu-abu ungu.

  1. Keratin Smooth

Keratin smooth juga akan menjadi teknik yang menjadi tren pada 2020. Tujuannya untui menutrisi rambut. Cocok untuk pemilik rambut kering dan kusam. Mirip seperti hair masker, fungsinya untuk memgembalikan kilau rambut. Masa bertahannya bisa sampai 6 bulan. “Apalagi kita sudah banyak terpapar polusi ya. Tujuannya mengembalikan kilau rambut. Jadi rambut lebih gampang diatur. Rambut yang kering susah diatur atau kusut jadi lebih halus,” jelasnya.

  1. Hair Color

Warna rambut yang akan populer pada 2020 adalah warna rambut abu-abu dan abu-abu keunguan. Untuk mendapatkan warna abu-abu, seseorang harus melewati proses bleaching. “Jadi lebih hype a la-a la Korea ya. Memang warna rambut abu-abu itu susah karena pada dasarnya kan rambut orang Indonesia hitam. Jadi harus bleaching dulu,” jelasnya.

  1. Hair Cut

Potongan rambut yang akan populer pada 2020 adalah potongan rambut bob panjang. Cindy mencontohkan rambut Kylie Jenner dan Selena Gomez menjadi panutan para milenial. “Long bob ya tahun ini. Sebahu itu paling manis dan feminin. Kalau 2019 lebih pendek, 2020 nanti kaum hawa mau lebih yang panjang potongannya. Misalnya seperti Dua Lipa,” ujarnya.

 

( src : JP / WUL )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background