UDARA PANAS? MAKAN MAKANAN INI BISA ATASI DEHIDRASI LHO…

Written by on 27 November 2019

MTBFM.CO.ID – Cuaca yang sangat panas membuat ingin makan atau minum yang segar-segar. Mengutip Popbela, ada beberapa makanan yang bisa menyiasati agar tidak dehidrasi.

  1. Semangka

Buah semangka memang kaya akan kandungan airnya. Selain serat, anti-oksidan, vitamin C, vitamin A dan magnesium yang terkandung di buah ini.

  1. Ketimun

Dengan kandungan air sebanyak 95% di dalamnya, sayuran ini merupakan salah satu yang terbaik untuk tubuhmu terhidrasi secara baik. Kamu bisa menyajikannya di dalam salad, ataupun juga memakannya bersama lauk yang sering kamu makan. Cukup sering dijumpai bukan?

  1. Kaldu dan Sup

Kaldu dan sup hampir seluruhnya terbuat dari air. Mengapa tidak untuk memakan sup untuk makan yang lebih sehat? Selain mengurangi gorengan, memakan sup juga membuat gaya hidup yang sehat untukmu.

  1. Jeruk

Jeruk merupakan buah yang segar dan kaya vitamin C. Secara tekstur, jeruk mempunyai tekstur yang padat. Selain bisa memakannya langsung kami bisa membuatnya dalam salad ataupun jus. Nggak ada waktu yang salah untuk memakan jeruk, bukan?

  1. Blewah

Buah yang hits saat puasa ini memang segar saat dimakan di waktu kapanpun. Bahkan satu cangkir blewah terdiri dari sekitar 90% air dan memberikan lebih dari setengah cangkir per sajian.

  1. Strawberry

Tahukah kamu, jika strawberry mempunyai kandungan 91% air? Buah ini cukup menyenangkan karena selain bisa dimakan langsung bisa diolah menjadi smoothies. Rasanya yang asam dicampur manis membuatnya disuki oleh beberapa orang.

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background