UDAH MULAI GAK SEMANGAT KERJA? COBA LAKUIN INI DEH!

Sebagai seorang pekerja, sebenernya wajar banget loh kalau Mitra MTB pernah ngerasa jenuh, stuck, kejebak rutinitas yang tiap hari kurang lebih hampir sama. Cuman jangan jadiin hal ini alasan untuk terus ada dalam kondisi ogah-ogahan. Yap ! kalau terus-terusan bakal bikin kita jadi sulit untuk produktif dan cenderung ngga punya motivasi buat ngerjain apa yang harusnya jadi kerjaan kita.

Terus gimana dong ?

Yuk simak beberapa tips sederhana yang bisa dicoba biar kembali semangat kerja!

  1. BEKERJA SESUAI PASSION

Apa sih passion itu, singkatnya passion adalah ketika kamu ngerjakan / ngelakuin sesuatu, kamu ga ngrasa tertekan, sebaliknya ngrasa semangat banget, sesuatu yang buat orang lain hal yang susah, tapi kamu itu hal yang mudah untuk dilakukan, sesuatu hal yang bikin kamu  ngrasa bergairah ketika ngerjainnya. Gimana uda dapat bayangan apa sih passionmu ?

  1. GAK HARUS SELALU MILTITASKING

Multitasking atau dengan kata lain serba bisa, memang bagus dan hampir semua perusahaan menginginkan karyawan yang serba bisa. Tapi kalau semua kamu kerjain sendiri, pasti aka nada moment kmu ngrasa lelah, kepayahan, ga bisa nyelesaiin semua pekerjaan tepat waktu, bahkan kerjaan inti jadi terbengkalai, yang akhirnya bikin kamu ngrasa gak maksimal. Nah kalau uda gini biasanya akan muncul rasa jenuh, multitasking itu gapapa kok, asal pada porsinya ya… jangan berlebihan.

  1. RAPIKAN MEJA KERJAMU

Suasana meja kerja yang rapi, bersih dan nggak berantakan ternyata mempengaruhi semangat kerja kita loh, coba deh dekor meja kerjamu senyaman mungkin, dikasi foto orang tersayang, membeli ATK dengan warna favorit juga bisa ningkatin mood dan semangat kerjamu loh. Cobain deh.

  1. SELF REWARD ITU PENTING

Setelah tubuh dan pikiran ini dipake buat kerja, boleh dong sesekali memanjakan diri sendiri dengan hal-hal yang kita senangi, misalnya membeli makanan / barang yang kita pengen, pergi ke tempat favorit kita, tapi inget jangan berlebihan ya… kalau berlebihan uang cepet boncos kerja jadi malah ga semangat hehehe

  1. JAGA POLA HIDUP SEHAT

Mau uda lakuin apapun kalau badan sakit ya pastinya ga akan semangat kerja ya… so jaga kesehatan adalah hal yang penting banget. Kadang kerjaan yang padet bikin kita lupa mengatur jam makan, kurang minum air putih, padahal kerjaannya duduk seharian, belum lagi kurang istirahat yang cukup, makin makin Lelah kan tuh badannya. Jadi yukkkkk mulai jagain kesehatan badannya.

Selamat mencoba Mitra MTB, semoga tipsnya bermanfaat dan bisa langsung dipraktikkan. 😊

What's your reaction?
17cool0bad0lol0sad

Add Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.