MENATA KEUANGAN PASCA LEBARAN, SIMAK TIPS NYA…

Written by on 11 June 2019

MTBFM.CO.ID – Libur lebaran sudah berakhir, bagaimana kondisi keuangan anda? Dan sudah menjadi rahasia umum bahwa setelah libur lebaran kondisi keuangan menjadi lebih sulit. Oleh karena itu, sudah saatnya bagi kita memulai merapikan kembali kondisi keuangan pasca lebaran.

Bagaimana caranya?

  1. Tinjau ulang pengeluaran selama lebaran

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan peninjauan kembali atas pengeluaran yang dilakukan selama sebelum dan sesudah lebaran.

  1. Atur ulang rincian pengeluaran

Setelah meninjau ulang pengeluaran selama lebaran, anda bisa melakukan pengaturan ulang rincian pengeluaran untuk hari-hari selanjutnya. Menyusun skala prioritas bisa membantu dalam menekan pengeluaran anda pasca lebaran.

  1. Menabung kembali

Kebutuhan selama lebaran yang tinggi seringkali menghabiskan dana tabungan yang dimiliki. Oleh karena itu perlu menabung kembali yang mulai menipis dan memangkas anggaran  yang tidak terlalu dibutuhkan.

  1. Lunasi utang

Apakah anda menggunakan kartu kredit selama lebaran? Segera lakukan pembayaran segala jenis utang. Utang yang dibiarkan berlarut akan semakin menumpuk dan dapat menyulitkan masa depan.

  1. Isi kembali dana darurat

Dana darurat ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan keuangan yang tidak dapat diprediksi. Saatnya anda mulai mengisi pos dana darurat untuk menghadapi finansial di masa depan.

( BERBAGAI SUMBER / WUL )

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


102,7 MTB FM

Ragam Hiburan dan Musik Inspiratif

Current track
TITLE
ARTIST

Background