MELAWAN KANTUK SAAT KERJA, BEGINI CARANYA…

Written by on 10 December 2019

MTBFM.CO.ID – Tidak akan ada energi untuk bekerja saat rasa lelah kantuk melanda. Hal ini biasanya disebabkan dari cara makan yang salah. Terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman mengandung gula dan lemak jahat adalah salah satunya.

Rasa kantuk yang tak tertahankan membuat ingin segera tidur, tapi tidak mungkin untuk tidur saat masih di kantor kan? Lalu bagaimana caranya agar tidak berada di situasi yang menyebalkan ini? Berikut tipsnya :

Dilansir dari Elite Daily, ada beberapa makanan dan minuman yang bisa di konsumsi untuk menghindari rasa kantuk saat kerja.

  1. Awali Pagi Hari dengan Cuka Sari Apel

Melawan kantuk di siang hari saat berada di kantor, bisa diatasi dengan permulaan di pagi hari. Ketika bangun tidur akan lebih baik minumlah air yang telah dicampur dengan cuka sari apel. Ahli gizi menyarankan untuk ambil satu sendok makan cuka sari apel, kemudian campurkan ke dalam satu cangkir air putih.

Minumlah campuran air tersebut setiap pagi. Enzim yang terkandung pada cuka sari apel akan membantu tubuh menjadi tetap berenergi. Enzim tersebut adalah fruktosa, yang akan membuat tubuh menjadi tetap segar seharian. Selain itu probiotik yang dikemas dalam cuka sari apel juga membantu mengasimilasi dan menyerap nutrisi.

Vitamin B di dalamnya juga mampu menambah energi untuk tubuh. Cuka sari apel memiliki manfaat lainnya yaitu dapat meningkatkan imunitas dan kerja sistem pencernaan. Ketika mulai kantuk, lawan dengan minum air putih dengan cuka sari apel ini.

  1. Sarapan dengan Protein dan Hindari Gula

Sarapan dengan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi akan memberikan efek kantuk setelahnya. Alhasil dapat menurunkan stamina dalam bekerja siang hari di kantor. Karenanya, ahli gizi menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang banyak mengandung protein.

Selain itu pastikan untuk menghindari makanan atau minuman yang banyak mengandung gula. Ahli gizi mengatakan bahwa untuk melawan kantuk, yang terbaik adalah dengan menjaga gula darah dalam tubuh agar tetap stabil. Kamu bisa memilih makanan seperti oatmeal dengan campuran biji rami, biji chia ataupun minyak kelapa di atasnya.

Dengan mengonsumsi oatmeal, kamu akan mendapatkan asupan nutrisi seperti protein, serat dan lemak sehat. Campuran biji-bijian pada oatmeal memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu kamu merasa lebih berenergi ketika menjalani aktivitas sehari-hari.

 

( src : DTK / WUL )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background