MAU MUDIK AMAN DAN NYAMAN? SIMAK NIH TIPS DARI MENTERI KESEHATAN

MTBFM.CO.ID – Kementrian  kesehatan memang sudah menyiapkan 6.047 fasilitas kesehatan selama mudik lebaran 2019. Tapi bukan berarti anda mengabaikan hal penting saat mudik nanti.

Nila Moeloek, Menteri  Kesehatan punya tips khusus untuk anda yang akan mudik tahun ini.

  1. Ingatkan kondisi pemudik harus prima

Agar pemudik selalu konsentrasi dalam berkendara, lakukan istirahat secara berkala empat jam sekali, agar tetap selamat sampai tujuan.

“Kami minta tolong sosialisasikan ini, pengemudi harus fit dan prima, kondisi kendaraan juga laik jalan. Kami mudik ingin senang, bukan susah karena musibah,” kata Nila.

  1. Sarankan mampir ke poskes untuk cek kesehatan dan istirahat

Untuk memastikan kondisi prima itu, Nila menyarankan agar pemudik tidak sungkan untuk mampir ke posko kesehatan yang telah disediakan. Karena di sana ada fasilitas untuk cek kesehatan termasuk kondisi tubuh.

“Istirahat juga ada. saya kira juga perlu jaga kebersihan. Misalnya membeli makanan di jalanan, jangan sampai sakit perut dan tidak konsen mengemudi,” kata Nila.

  1. Estimasikan waktu terbaik saat akan menempuh perjalanan

“Jam keberangkatan, kecelakaan itu umumnya terjadi siang hari. Mungkin baiknya berangkat setelah sahur atau subuh. Lelahnya di siang hari. titik (kecelakaan banyak) di Solo,” tandas Nila.

( IDN / M )

 

 

What's your reaction?
0cool0bad0lol0sad

Add Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2012 –  2021. All rights reserved.