LEWAT ONLINE, MASYARAKAT BISA LAPORKAN PUNGLI

Written by on 3 October 2019

MTBFM.CO.ID – Berdasarkan data yang dimiliki Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur, laporan tentang pungutan liar atau pungli yang menggunakan aplikasi online sebanyak 1.100 laporan, sedangkan melalui call center dan website mencapai 6.254 laporan.

Emil Dardak mengajak seluruh masyarakat jika mengetahui ada praktik pungli di Jatim agar segera melaporkan secara online kepada Unit Pemberantasan Pungutan Liar Provinsi Jatim.

“Masyarakat diharapkan bisa meningkatkan jumlah pelaporan pungutan liar melalui online, sebab sekarang sudah ada kemudahan itu,” ujar Emil Dardak.

Langkah ini sebagai bagian upaya pemberantasan pungutan liar dan KKN pada beberapa institusi pelayanan publik di Jatim.

Emil Dardak memberikan contoh, di dunia pendidikan ada sumbangan yang dibebankan kepada orang tua siswa, yaitu sumbangan yang tidak diperbolehkan adalah saat ada permintaan nominal minimum.

“Hal semacam ini perlu adanya pematangan. Banyak area rawan seperti lokasi wisata, layanan perizinan, pengurusan dokumen kependudukan dan kesehatan,” kata orang nomor dua di Pemprov Jatim itu.

Emil Dardak menambahkan, masyarakat adalah CCTV bagi pemerintah dan bisa menjadi sumber informasi yang valid.

“Masyarakat harus dirangkul, jangan sampai takut dalam memberikan pelaporan, tidak peduli sekitar dan apatis terhadap pentingnya pemberantasan pungutan liar,” tuturnya.

 

( src : LPT6 / WUL )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background