LAGI BAD MOOD? LAKUKAN HAL INI

Written by on 2 September 2019

MTBFM.CO.ID – Pernah merasakan bad mood? Semua orang pasti pernah merasakan suasana hati yang buruk. Belum lagi urusan pekerjaan lagi ada banyak masalah, ditambah lagi masalah keluarga yang beluum terselesaikan. Hidup bahagia adalah idaman semua orang. Bahkan ada ungkapan orang yang hidup bahagia akan lebih sehat. Karena ini terbukti karena bahagia tubuh akan memproduksi dopamine, relaksin dan oksitosin yang akhirnya akan meningkatkan produksi sel-sel tubuh.

Mengutip dari lama Purewow, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memperbaiki suasan hati, yakni :

  1. Jalan-jalan

Terkadang, Anda hanya butuh menghirup udara segar untuk menyegarkan pikiran dan melupakan hal-hal buruk. Jika malas, cukup melihat foto-foto alam dapat memperbaiki mood. Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Jurnal Penelitian Lingkungan dan Kesehatan Publik Internasional, melihat tumbuhan-tumbuhan hijau dapat membuat Anda merasa lebih baik.

  1. Mandi air hangat

Pejamkan mata dan biarkan air hangat mengalir di tubuh. Kombinasikan dengan sabun mandi aromaterapi yang lembut untuk menenangkan pikiran yang penuh karena masalah pekerjaan atau cinta.

  1. Dengarkan musik

Pernahkah Anda merasa bahagia setelah mendengarkan musik? Mendengarkan musik dapat memicu pelepasan hormon dopamin, yaitu efek yang sama ketika berhubungan intim atau mengonsumsi makanan lezat. Musik adalah obat. Seburuk apapun hari, mendengarkan musik dapat menenangkan saraf dan membuat mood menjadi lebih baik.

  1. Pakai parfum

Semprotkan parfum dengan wewangian segar dan manis untuk menceriakan mood.

  1. Buat daftar hal-hal yang disuka

Buatlah daftar berisi hal-hal sederhana yang Anda suka, seperti mandi air hangat atau bunyi tetesan air hujan di atap, yang dapat membuat Anda lebih menghargai hidup dan tentunya meningkatkan suasana hati.

 

( src : TMP / WUL )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background