JUMLAH KENDARAAN UMUM BERTAMBAH, KUALITAS LAYANAN PENGEMUDI DI SURABAYA PERLU DITINGKATKAN

Written by on 23 April 2019

MTBFM.CO.ID – Dinas Perhubungan Kota Surabaya menyatakan perkembangan jumlah kendaraan umum yang terus bertambah, sehingga harus diimbangi dengan peningkatan kualitas pelayanan para pengemudi angkutan atau sopir.

Lilik Arijanto Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya mengatakan, ketika peningkatan-peningkatan itu bisa tercapai, maka keselamatan, kenyamanan, dan keamanan para penumpang bisa lebih terjamin.

“Tentunya, jika kendaraan umum sudah tersedia, prilaku pengendaranya bagus, tepat waktu, dan disiplin, maka ketertarikan masyarakat untuk beralih dari angkutan pribadi ke umum akan lebih tinggi,” katanya.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya telah menggelar pemilihan Abdi Yasa Teladan 2019 di Surabaya pada Senin (22/4) yang diikuti sekitar 100 pengemudi yang beroperasi di wilayah Kota Surabaya, seperti sopir angkutan dalam kota, sopir taksi, angkutan barang, karyawan perusahaan serta bandara.

Melalui kegiatan tersebut, pemerintah berupaya untuk membenahi kesadaran berlalu lintas. Fokus utama yang akan dicapai adalah penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bergerak di dalamnya. Terlebih prilaku para pengemudi angkutan umum bisa terus berubah untuk lebih mengutamakan keselamatan penumpang. Dengan begitu, pemikiran masyarakat untuk beralih menggunakan jasa moda transportasi angkutan umum bisa lebih tinggi.

“Diharapkan kondisi masalah kemacetan, terus polusi udara di Surabaya bisa turun,” katanya.

Para pemenang Abdi Yasa di tingkat kota ini, nantinya akan dikirim ke provinsi. Selanjutnya dari tingkat provinsi, akan dilakukan seleksi, sehingga nantinya yang terpilih akan mengikuti pemilihan Abdi Yasa di tingkat nasional.

( ANT / M )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background