JATIM PERPANJANG MASA BELAJAR SISWA DI RUMAH, UJIAN NASIONAL PUN MUNDUR

MTBFM.CO.ID – Pemerintah Provinsi Jawa Timur memperpanjang masa belajar siswa sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) atau yang  sederajat di rumah, dari sebelumnya sampai tanggal 29 Maret menjadi 5 April 2020.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur di Surabaya, Minggu, mengungkapkan, keputusan itu diambil mengingat seluruh kabupaten/kota di wilayah Jawa Timur sudah masuk dalam kategori terjangkit virus corona atau COVID-19.

“Agar proses penanggulangan wabah COVID-19 berjalan dengan baik, serta untuk perlindungan anak-anak didik kita, maka masa belajar siswa di rumah kami perpanjang sampai tanggal 5 April,” katanya.

Gubernur Khofifah menandaskan, pelaksanaan ujian nasional siswa SMA yang menurut jadwal diselenggarakan pada tanggal 30 Maret, akan diundur pada 6 April 2020.

“Bagi para kepala sekolah SMA, serta kepala cabang dinas, selama masa perpanjangan itu, meski posisinya kerja dari rumah tetap harus stand by untuk rapat koordinasi sewaktu-waktu dengan kepala Dinas Pendidikan untuk mempersiapkan penyelenggaraan ujian nasional,” tuturnya.

 

( src : ANT / M )

 

 

What's your reaction?
0cool0bad0lol0sad

Add Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2012 –  2021. All rights reserved.