DUA MENINGGAL, PEMKOT UCAPKAN BELA SUNGKAWA UNTUK KORBAN SURABAYA MARATHON 2019

MTBFM.CO.ID – Dua peserta Surabaya Marathon 2019 meninggal dunia. Pemerintah Kota Surabaya Turut Bela Sungkawa.

Kedua pelari tersebut yakni Husnun N Djuraid (60) warga Jalan Digul, Blimbing, Kota Malang dan Oentung (55) warga Kelapa Gading, Jakarta. Kedua peserta tersebut mengikuti kategori 10 KM di Surabaya Marthon 2019.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Surabaya turut berbela sungkawa atas meninggalnya dua perserta lari yang mengikuti Surabaya Marthon,” kata M Fikser Kabag Humas Pemkot Surabaya, Minggu (4/7/2019).

Fikser juga menyampaikan jika kedua pelari tersebut ada yang terjatuh di Jalan Basuki Rahmat dan Jalan Pemuda. Kemudian langsung ditolong oleh Tim Gerak Cepat (TGC) lalu dibawa ke rumah sakit.

“Di setiap pos-pos kan ada petugas medis. Setelah terjatuh langsung ditolong. Setelah perjalanan dibawa kerumah sakit (meninggal),” imbuh Fikser.

Dalam ajang Surabaya Marathon 2019, pihak Pemkot Surabaya sudah membantu panitia dengan menyediakan tenaga medis dan ambulan. Total peserta Surabaya Marathon 2019 sebanyak 6.005 orang.

“Kita dari pemerintah kota menurunkan ambulan-ambulan di setiap pos-pos,” ujarnya.

Surabaya Marathon digelar sudah tiga kali ini. Terkait kejadian ini pihak Pemkot Surabaya akan berkoordinasi dengan panitia Surabaya Marathon akan melakukan evaluasi. Tahun depan Surabaya Marathon akan tetap digelar.

“Oh tetap (Digelar), ini kan agenda tahunan. Pastinya ini, karena baru tiga kali, ada seperti ini, tentunya panitia akan melakukan evaluasi-evaluasi terutama bagi para pelari-pelari (peserta). Verifikasi kesehatan pada saat pengambilan nomor sudah dilakukan,” tandasnya.

 

( src : DTK / M )

 

 

What's your reaction?
0cool0bad0lol0sad

Add Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2012 –  2021. All rights reserved.