INSTAGRAM LUNCURKAN REELS, SIAP SAINGI TIK TOK

Written by on 6 August 2020

MTBFM.CO.ID – Instagram akhirnya meluncurkan Reels, fitur video pendek yang mirip dengan TikTok secara global. Fitur ini sudah merambah lebih dari 50 negara, termasuk Amerika Serikat, India, Brasil dan Inggris.

Fitur ini diluncurkan setelah uji coba di Brasil yang dimulai pada November 2019, sebelum diperluas ke India dan sebagian negara Eropa pada 2020. Mengutip detikinet, sayangnya fitur ini sepertinya belum hadir di Indonesia.

Mirip seperti TikTok, Reels memungkinkan pengguna Instagram untuk membuat video berdurasi 15 detik yang bisa diedit menggunakan efek, audio dan tool kreatif lainnya. Untuk membuat video Reels, pengguna cukup membuka kamera Instagram Stories lalu pilih opsi Reels yang ada di bagian bawah di sebelah Story.

Alat-alat untuk mengedit video ada di sisi kiri layar dan berisi opsi seperti menambahkan filter AR, timer, mengubah kecepatan video dan lain-lain.

Sama seperti postingan Instagram lainnya, Reels bisa disimpan di Drafts jika belum selesai diedit. Jika sudah siap, Reels bisa diunggah sebagai Stories, Stories with Close Friends atau hanya untuk DM.

Jika memiliki akun Instagram publik, pengguna juga bisa menjangkau lebih banyak audiens yang bisa mencari dan melihat Reels baru di tab Explore.

Video Reels juga bisa diberi caption, hashtag dan menandai teman. Jika Reels diunggah di Stories, video akan hilang dalam waktu 24 jam. Jika tidak, video akan terus bisa dilihat di profil pengguna.

 

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background