ED SHEERAN SUKSES BIKIN ‘PENUH’ STADION GELORA BUNG KARNO

Written by on 5 May 2019

MTBFM.CO.ID – Bagi segelintir orang, hari Jumat hanyalah hari kerja terakhir menjelang akhir pekan. Namun hari Jumat (3/5/2019) lalu tidak berjalan seperti biasanya bagi penggemar Ed Sheeran.

Mereka memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, sedari sore demi bisa mewujudkan salah satu mimpi kecil mereka: menonton Ed Sheeran secara langsung. Namun sebelum menyaksikan penampilan Ed Sheeran, penonton lebih dulu disuguhi aksi panggung dari One Ok Rock sebagai pembuka.

Rupanya sang musisi tak melupakan hal itu begitu saja. Usai membuka penampilannya dengan lagu ‘Castle on the Hill’, ia langsung meminta maaf pada para penonton.

“Halo Jakarta, senang bisa ke sini. Pertama-tama aku mau minta maaf, karena aku seharusnya ke sini (Indonesia) pada 2017,” ungkapnya sembari menyapa penonton.

Sepanjang konser, Ed Sheeran memang tampil minimalis. Ia sesekali mengganti gitarnya, namun kesemuanya adalah gitar akustik. Seperti biasa, ia hanya ditemani satu gitar dan efek loop. Para penonton tampak terhanyut suasana lewat lagu-lagu yang Ed Sheeran bawakan. Di sepanjang konser, mereka menyalakan lampu dari ponsel mereka. Hal itu menambah suasana syahdu di stadion.

Menjelang pengujung acara, tibalah waktunya Ed Sheeran memainkan sejumlah nomor-nomor romantis andalannya, di antaranya ‘Thinking Out Loud’, ‘Photograph’, hingga ‘Perfect’. Tentunya, para penonton turut bernyanyi pada lagu-lagu tersebut.  ‘Shape of You’ menjadi lagu yang dipilihnya untuk membuka sesi encore.

Seperti utang yang dibayar lunas, penantian para penggemar Ed Sheeran hari itu akhirnya berakhir, terbayarkan oleh kepuasan.

Kedatangan Ed Sheeran ke Jakarta merupakan bagian dari rangkaian tur Asia yang bertajuk ‘Divide World Tour 2019’. Jakarta menjadi kota penutup setelah sebelumnya ia mengunjungi Bangkok, Singapura, Tokyo, Kuala Lumpur, Hong Kong dan Taipei.

Pada 2017 lalu, Ed Sheeran pernah dijadwalkan akan menggelar konser di Indonesia. Sayangnya niatannya tersebut urung dilakukan. Cedera yang dialaminya karena kecelakaan sepeda membuatnya terpaksa membatalkan sejumlah jadwal konser, salah satunya di Indonesia. ( DTK / M )

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


102,7 MTB FM

Ragam Hiburan dan Musik Inspiratif

Current track
TITLE
ARTIST

Background