Bijak Bersosial Media: Ajakan Wali Kota Eri Cahyadi untuk Pelajar Surabaya

Mitra MTB pada tahu kan kalo sosial media itu kayak sahabat setia buat nyari informasi? Asal aja digunain dengan bijak!

Tapi ternyata masih ada di antara kita yang belum sepenuhnya bijak dalam menggunakan sosial media.  Makanya, Pak Wali Kota Eri Cahyadi mengajak kita semua, terutama para pelajar, buat lebih bijak dalam menggunakan sosial media.

Pak Eri bilang, “Anak-anak muda harus bisa pinter bedain, pake, dan manfaatin digitalisasi untuk hal-hal yang positif, ya. Jangan sampe deh, digitalisasi malah jadi penyebab ribut-ribut di antara kita.”

Pak Eri juga kasih contoh nih, di zaman sekarang, gampang banget kan jadi terkenal lewat sosial media? Bisa dapetin segala macem konten yang kita butuhin, kayak tips masak, hobi otomotif, dan lain-lain. Cuma, perlu diinget, Mitra MTB, nggak semua konten yang diunggah itu positif, lho.

Jadi, yang perlu diperkuat menurut Pak Eri, buat membangun Surabaya ke depannya, adalah pendidikan yang dilandasi oleh agama, akidah, dan akhlakul karimah. Menurut beliau, Bangsa Indonesia, khususnya Surabaya, bakal makin hebat kalo setiap orangnya bawa nilai-nilai agama.

Ajakan ini sering disampaikan sama Cak Eri waktu ketemu pelajar di Surabaya, bahkan pas jadi narasumber di acara Forum Group Discussion (FGD) yang judulnya “Menatap Surabaya 5 Tahun ke Depan” dan coaching clinic “Literasi Digital dan Stop Bullying”.

Jadi, walaupun teknologi digital udah merubah banyak hal, tapi ya, Mitra MTB, kita harus tetep inget bahwa teknologi juga bisa bawa dampak negatif yang gede kalo kita nggak bijak dalam pake sosial media. Ayo, kita jaga kebijaksanaan kita bareng-bareng dalam bermedsos, Mitra MTB!

 
 
What's your reaction?
17cool0bad0lol0sad

Add Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.