ASRAMA HAJI SURABAYA DISULAP BAK HOTEL, SIAP TERIMA OTG

Written by on 18 May 2020

MTBFM.CO.ID – Pemkot Surabaya menyiapkan gedung khusus di Asrama Haji untuk pasien isolasi orang tanpa gejala (OTG). Gedung tersebut disulap oleh Pemkot Surabaya layaknya sebuah hotel.

M. Fikser Wakil Koordinator Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Surabaya mengatakan gedung tersebut sudah siap digunakan untuk mengisolasi OTG.

“Sudah siap. Artinya untuk OTG yang hasilnya sudah terkonfirm, kita tempatkan di sana, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata Fikser, Minggu (17/5/2020).

Fikser menyebutkan gedung tersebut bisa menampung 375 pasien. Rencananya 239 pasien sudah akan menempati gedung tersebut.

Bahkan setiap kamar itu sudah dilengkapi fasilitas lengkap seperti sabun mandi, sabun cuci, sampo, sisir, masker, hand sanitizer dan barang-barang kebutuhan lainnya, termasuk bak, embernya, dan sapunya, sehingga diharapkan mereka bisa bersih-bersih sendiri dan mencuci sendiri di dalam kamar.

“Di sana kan ruangannya besar, sudah dibagi. Tata tertibnya sudah disiapkan. Kita sudah siapkan makan satu hari tiga kali, menunya juga diganti-ganti. Lalu juga akan ada olahraga bersama. Kita juga siapkan fasilitas free wi-fi. Jadi kita buat senyaman mungkin. Kita juga berikan treatment-treatment supaya tidak jenuh,” lanjut Fikser.

Di samping itu, Hotel Asrama Haji itu juga dilengkapi ruangan medis beserta peralatan medis yang cukup lengkap. Perawat dan dokternya juga telah dipersiapkan di tempat isolasi tersebut. Bahkan, saking pedulinya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, juga dipersiapkan mainan untuk anak-anak mereka.

“Kita sudah siapkan strukturnya nanti siapa yang bertanggung jawab, mulai mengurusi kamar, transportasi. Mereka tinggal masuk. Kami juga dibantu oleh Persi dan juga IDI disitu. Nanti juga ada dokter jaga, ada perawat dan semuanya,” tandas Fikser.

 

( src : DTK / M )

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


102,7 MTB FM

Ragam Hiburan dan Musik Inspiratif

Current track
TITLE
ARTIST

Background