AWAL PUASA, HARGA BAWANG PUTIH DI PASAR WONOKROMO MULAI TURUN

Written by on 7 May 2019

MTBFM.CO.ID – Pada hari pertama Ramadhan, Senin (6/5) harga bawang putih di pasar Wonokromo telah berangsur turun.

Muhammad Arif, pedagang bawang putih grosir di Pasar Wonokromo mengatakan, bahwa bawang putih jenis kating saat ini ia jual seharga Rp55 ribu per kilo. Padahal pekan kemarin harganya masih Rp62 ribu per kilo. Untuk bawang putih jenis sinco ia banderol dengan harga Rp42 ribu yang semula seharga Rp55 ribu.

“Saya kulakan di Pasar Pabean harganya sudah turun semua. Baru hari ini turun. Alhamdulillah. Tapi harganya bisa macam-macam bergantung yang jualan ambil bati (untung) berapa,” ujarnya.

Selain harganya yang turun, saat ini para pedagang mengaku stok bawang putih di pasaran sudah mencukupi. Arif mengaku lega lantaran tak perlu kesulitan mencari stok barang dagangannya dari para tengkulak di Pasar Pabean.

“Kalau kemarin itu paling cuma satu-dua orang yang jual. Sekarang Alhamdulillah banyak. Kalau gak ada ke sini bisa ke situ. Gak susah,” lanjut Arif.

Sebelumnya, Drajat Irawan Kepala Dinas Perdagangan Jatim menuturkan bahwa ada 115 ribu ton bawang putih yang masuk ke Indonesia. Tetapi, yang masuk melalui Pelabuhan Tanjung Perak sebanyak 84 ribu ton. Rencananya, bawang putih ini akan dipasok ke pasar pada awal Mei 2019.

( IDN / ARG )

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


102,7 MTB FM

Ragam Hiburan dan Musik Inspiratif

Current track
TITLE
ARTIST

Background