8 JAM INTERNETAN, MEMBUAT ORANG INDONESIA JADI RANKING 8 TERLAMA DI DUNIA

Written by on 25 February 2020

MTBFM.CO.ID – Berdasarkan laporan We Are Social dan HootSuite, Orang Indonesia paling lama internetan ke-8 di dunia.

Bila dibandingkan tahun lalu, warga kita bisa ‘nongkrong’ di internet bisa hingga 8 jam 36 menit. Maka di tahun ini agak berkurang, orang Indonesia rata-rata berselancar selama 7 jam 57 menit.

Fakta tersebut berbanding terbalik dengan jumlah pengguna internet RI yang di 2020 yang meningkat 25 juta selama setahun terakhir.

Lalu, negara mana yang paling lama orangnya internetan? Jawabannya masih sama, yaitu Filipina. Meski masih jadi ‘juara bertahan, sama halnya dengan Indonesia, durasi waktu per harinya menggunakan internet turun menjadi 9 jam 45 menit.

Setelah itu, Afrika Selatan menempati urutan kedua dengan rata-rata waktu 9 jam 22 menit. Kemudian di belakangnya secara berurutan ada Brasil 9 jam 17 menit, Kolombia 9 jam 10 menit, Thailand 9 jam 1 menit, Argentina 8 jam 47 menit, dan Meksiko dengan 8 jam 21 menit.

Laporan ini mengungkapkan evolusi keseharian netizen global saat ‘nongkrong’ di internet memang tengah menurun.

Pada tahun ini, We Are Social menyebutkan bahwa lebih dari penduduk dunia sudah terkoneksi dengan capaian 4,54 miliar telah internetan. Bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ada peningkatan 298 juta pengguna internet baru pada tahun 2020.

We Are Social juga mengungkapkan jumlah pengguna aktif media sosial (medsos) di seluruh dunia pada tahun ini yang menyentuh angka 3,8 miliar. Lalu, rata-rata orang habiskan waktu untuk berinternet dalam perangkat mobile selama 3 jam 22 menit.

 

( src : DTK / M )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background