WASTAFEL PORTABLE YANG TERSEBAR DI SURABAYA BANYAK YANG RUSAK DAN HILANG

MTBFM.CO.ID – Wastafel portable yang disebar Pemkot Surabaya di seluruh wilayah Surabaya sebagian hilang. Mengutip detikcom, ada 10 titik wastafel portable yang rusak dan hilang.

Seperti di Taman Bungkul kehilangan tempat sabun, pasar di Kawasan Bulak Banteng kehilangan wastafel wastafel, di Pasar Sukolilo kehilangan tempat sabun, di pintu Stadion Gelora 10 November kehilangan kran air, tempat sabun, tempat tisu.

Robben Rico Plt Kepala Dinas Cipta Karya membenarkan hal itu. “Kerusakan memang ada, tapi tidak terlalu banyak. Tapi memang kan orang banyak. Jadi posisinya itu pecah, hilang, entah itu patah itu memang ada,” kata Robben di Balai Kota Surabaya, Rabu (1/4/2020).

Robben menambahkan, pihaknya sudah melakukan perbaikan saat menerima laporan dan kerusakan.

“Sudah saya sampaikan kepada teman-teman untuk langsung segera melakukan perbaikan. Dan stoknya sudah kita perbanyak. Contohnya kran di kawasan Pasar Keputran itu patah. Saya sendiri kalau secara logika itu besi kok bisa sampai patah. Artinya penggunaannya kasar atau bagaimana. Tapi intinya kami sudah siap dengan part untuk pengantian,” lanjut Robben.

Robben pun mengimbau agar menjaga dan memelihara wastafel tersebut untuk warga Surabaya. Sebab menurutnya yang menggunakan tidak hanya warga Kota Surabaya saja, namun warga di luar yang sedang bekerja di Kota Surabaya.

“Harapannya semua yang menggunakan bisa dibersihkan. Sampahnya dibersihkan, terutama tisu bekas pakai agar dibuang di tempat sampah,” jelas Robben.

Sementara Robben juga meminta seluruh warga Kota Surabaya, jika mengetahui dan mendapati, khususnya tandon air dan cairan disinfektan pada bilik sterilisasi habis, segera melaporkan ke Pemkot Surabaya.

“Warga bisa melaporkan ke seluruh aplikasi, mulai e-wadol, sapa warga dan command center 112. Karena kami juga memiliki keterbatasan untuk mengawasi, makanya kami mohon bantuan kepada seluruh warga Kota Surabaya untuk melaporkan,” tandas Robben.

 

 

What's your reaction?
0cool0bad0lol0sad

Add Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2012 –  2021. All rights reserved.