WALIKOTA RISMA : KEGIATAN BUDAYA BISA JADIKAN SURABAYA SEBAGAI KOTA PARIWISATA

Written by on 22 July 2019

MTBFM.CO.ID – Surabaya Cross Culture International Folk Art 2019 berlangsung meriah. Ribuan warga antusias di sepanjang Jalan Tunjungan sampai Balai Kota.

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya melepas langsung ratusan delegasi dari 13 negara dan 5 provinsi sekitar pukul 08.00 WIB. Parade lintas kebudayaan diawali dari Negara Ceko, Jepang, Jawa Barat, Banggai, Polandia, Timor Leste, Solok, Uzbekistan, Pangkal Pinang, Italia, Thailand dan Mexico.

Para peserta kemudian kembali melanjutkan perjalanan melintasi sejumlah jalan protokol. Seperti Gubernur Suryo, Yos Sudarso, Sedap Malam dan berakhir di Balai Kota.

“Ini semakin lama semakin banyak negara yang percaya pada program Cross Culture Festival yang kita adakan setiap tahun. Mudah-mudahan setiap tahun bisa kita lakukan bisa menambah kepercayaan dunia internasional kepada Surabaya,” kata Risma, Minggu (21/7/2019).

Risma berharap, meskipun Surabaya tidak mempunyai pemandangan alam. Namun dengan berbagai festival dan kegiatan kebudayaan bisa menjadikan Kota Pahlawan sebagai Kota Pariwisata.

“Jadi itu adalah keunggulan kita. Untuk itu saya berharap warga Surabaya menjaga menjadi warga yang ramah. Karena kita tidak punya apa-apa, kita tidak punya hasil bumi dan pemandangan alam yang bagus. Tapi dengan keramahan dengan kebersihan, keindahan kota saya yakin Surabaya bisa menjadi kota wisata,” terangnya.

“Karena hari Selasa (lusa) Kota Surabaya juga akan menerima penghargaan sebagai kota pariwisata terbaik di Indonesia,” tandas Risma.

( src : DTK / M )

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background