UNDERPASS AKAN DIBANGUN SAMBUNGKAN TERMINAL JOYOBOYO DAN KBS

MTBFM.CO.ID – Pemkot Surabaya akan membangun jalan bawah tanah (underpass) yang akan menghubungkan Terminal Joyoboyo dengan Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya memastikan proyek tersebut akan dibangun mulai tahun 2020 ini.

“Insya allah tahun ini kami akan bangun tembusan dari terminal Joyoboyo ke kebun binatang. Sekarang ini, kalau hari besar KBS full parkirannya,” kata Risma.

Risma menilai pembangunan jalan bawah tanah tersebut bertujuan untuk memberi kenyamanan kepada pengunjung. Terlebih, bila pengunjung memarkirkan kendaraannya di Terminal Joyoboyo.

“Kalau ada jalan bawah tanah, kan enak pengunjung bisa ke KBS lewat sana. Adem, gak panas. Yang paling utama, pejalan kaki tidak bikin macet atau menganggu pengguna jalan lain,” jelas Risma.

“Lihat kalau hari libur, tanggal merah besar seperti hari raya, parkirannya membludak sampai di jalan-jalan. Dengan ini biar lebih rapi dan tertata,” lanjut Risma.

Untuk saat ini, kata Risma, rencana pembangunan tersebut masih dalam proses lelang. Dirinya juga belum memastikan kapan proyek tersebut selesai.

Risma menambahkan bahwa keberadaan KBS sangat membantu bagi Kota Surabaya. Selain meningkatkan kualitas udara, keberadaan KBS juga bisa menjadi tempat pembelajaran bagi anak-anak untuk mengenal binatang.

 

( src : DTK / M )

 

 

What's your reaction?
0cool0bad0lol0sad

Add Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2012 –  2021. All rights reserved.