UBAH GAYA HIDUP TIDAK HIGIENIS DI KANTOR, GIMANA CARANYA ?

Written by on 11 March 2020

MTBFM.CO.ID – Dalam satu kantor tentu berisi berbagai macam latar belakang dan kebiasaan yang tentunya berbeda-beda. Untuk itu, kemungkinan untuk terserang penyakit menjadi lebih besar.

Beragamnya kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang yang ada di kantor memungkinkan banyak pula bakteri yang bertebaran di dalamnya. Untuk mencegah diri sendiri dari jatuh sakit, berhentilah melakukan kebiasaan-kebiasaan tidak higienis, berikut ini berdasarkan informasi yang dilansir dari Asia One :

1. Tidak Rajin Membersihkan Keyboard Komputer 

Partikel kotoran dan debu serta sisa-sisa makanan dapat dengan mudah terjebak di antara celah tombol-tombol keyboard Anda. Untuk itu, pastikan Anda selalu rajin membersihkannya.

Cara membersihkannya bisa dengan menggunakan sikat atau dengan membalikan keyboard. Selain itu, pilihan lainnya ialah menggunakan kaleng udara bertekanan tinggi untuk membersihkan keyboard Anda secara menyeluruh.

2. Lupa Mencuci Gelas Minum

Sebagian besar tentu memiliki gelas pribadi yang digunakan secara teratur di kantor. Tetapi, seberapa sering Anda membawanya ke dapur dan mencucinya?

Bakteri dapat tumbuh subur dalam air, jadi sebaiknya cuci gelas atau cangkir Anda dengan sabun dan air setelah digunakan. Untuk benar-benar membunuh kuman, gunakanlah air panas sebagai pembilasnya.

3. Membawa Ponsel Ke Toilet

Membawa telepon Anda ke toilet sepertinya ide bagus untuk mengisi waktu, tetapi hal tersebut berisiko menyebabkan Anda lebih mudah terserang kuman seperti Salmonella dan E. coli yang ada di toliet.

Jika membawa ke toliet sekali pun jangan meletakannya di atas tempat tisu atau permukaan lainnya. Sebaiknya, simpan ponsel di dalam saku atau tas Anda.

4. Tidak Rutin Membersihkan Meja Kerja 

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa meja kantor rata-rata jauh lebih kotor daripada toilet. Sebab, toilet tentu lebih teratur di bersihkan dibanding meja.

Cobalah untuk membersihkan keyboard, telepon, dan mouse Anda setidaknya seminggu sekali (jumlah ideal adalah dua kali seminggu) dengan semprotan sanitasi atau tisu basah.

5. Menempelkan Wajah ke Tangan 

Sadar atau tidak, Anda memiliki kebiasaan mengistirahatkan atau menyandarkan wajah di tangan di sela-sela bekerja. Seperti Anda ketahui, hampir semua kegiatan yang dilakukan membutuhkan tangan.

Tanpa disadari, saat memegang gagang pintu atau tombol lift yang mengandung bakteri, bisa menempel di wajah saat Anda menyandarkannya di tangan. Hal tersebut bisa menimbulkan jerawat dan menyebarkan bakteri dengan mudah.

 

( src : LPT6 / M )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background