TERMINAL BUS PURABAYA BUNGURASIH SEPI PENUMPANG

MTBFM.CO.ID – Wabah Covid-19 cukup berdampak juga pada Terminal Purabaya Bungurasih, Sidoarjo yang dikelola Pemkot Surabaya. Tak seperti biasanya, terminal yang berlokasi di wilayah Bungurasih, Waru, Sidoarjo ini tampak sepi.

Selain itu, bus yang biasanya terlihat berlalu-lalang, kini semakin jarang. Para pedagang asongan pun tak banyak menjajakan dagangannya.

Kepala Terminal Purabaya, Imam Hidayat mengakui adanya penurunan jumlah penumpang. Hal ini berbanding lurus dengan bus yang beroperasi. Imam menyebut beberapa Perusahaan Otobus (PO) bahkan memilih tak beroperasi sementara dan merumahkan para sopirnya.

“Kalau itu aturan PO ya, memang dari catatan kami ada yang jalan ada yang enggak, akibat wabah virus corona,” kata Imam, Jumat (3/4/2020).

Dengan kondisi ini, Imam menyebut banyak sopir bus yang memilih tak menarik penumpang. Dia menambahkan beberapa waktu lalu ada disinformasi yang menyebut Terminal Purabaya Surabaya Lockdown. Padahal, pihak terminal tidak melakukan hal tersebut.

Menurut Imam, penumpang yang berangkat atau turun di terminalnya memang mengalami penurunan. Imam mencatat data terakhir penurunan hingga 12 persen/harinya.

“Menurun sekali dari biasanya bisa sampai 29 ribu penumpang. Sekarang turun 12 persen dari jumlah biasanya,” ungkap Imam.

 

( src : DTK / M )

 

 

What's your reaction?
0cool0bad0lol0sad

Add Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2012 –  2021. All rights reserved.