SURABAYA SIAP DITUNJUK JADI TUAN RUMAH PIALA DUNIA U-20

Written by on 28 August 2019

MTBFM.CO.ID – Kota Surabaya siap ditunjuk mewakili Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Tri Rismaharini, Walikota Surabaya optimis bahwa Surabaya mampu memenangkan bidding FIFA dengan sejumlah negara lainnya.

“Ini memang harus bersaing dengan Brasil tapi saya yakin dengan apa yang sudah kita lakukan di Surabaya. Saya yakin bisa memenangkan bidding atau lokasi FIFA tempat piala dunia U20. Kita akan fight dengan menunjukkan bahwa Surabaya siap untuk menjadi tuan rumah,” kata Risma.

Antusias masyarakat dengan olahraga bola yang sangat kuat, membuat Surabaya yakin akan terpilih.

Walikota juga menjelaskan bahwa infrastruktur di Surabaya juga dinilai sudah menunjang untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Secara umum itu kita siap. Baik masyarakatnya maupun sarana dan prasarananya baik dari sisi lingkungan kotanya,” tambah Risma.

Risma mengaku, saat ini akan memperbaiki lagi sejumlah stadion dan lapangan penunjang agar nantinya bisa memenuhi standar internasional. Dan ditargetkan dalam waktu satu tahun semua sudah selesai.

“Sebenarnya sudah matang ya, tinggal kita memang masih butuh satu tahun untuk menyelesaikan itu segera mungkin. Jadi venue utama kan di Gelora Bung Tomo (GBT), tapi ada lapangan pendukung, jadi contohnya kita tahun ini berusaha menyelesaikan lapangan Karanggayam untuk latihan,” tutur Risma.

Sebelumnya, Indonesia resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Mereka akan bersaing dengan empat calon tuan rumah lainnya. FIFA mengonfirmasikan tawaran Indonesia tersebut melalui situs resminya. Mereka mengungkapkan telah menerima proposal dari 8 negara yang menjadi calon Piala Dunia U-20.

 

( src : DTK / WUL )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background