APLIKASI E-PUBLIC SERVICE GURU DAN TENAGA KERJA DIRILIS PEMKOT

Written by on 19 October 2019

MTBFM.CO.ID – Aplikasi e-public service guru dan tenaga kependidikan (GTK) dirilis Dinas Pendidikan Kota Surabaya sebagai pendukung Kota Pahlawan smart city.

Ikhsan, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya mengatakan aplikasi ini untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada puluhan ribu guru dan tenaga kependidikan (GTK) melalui jenjang TK sampai SMP.

“Aplikasi ini merupakan aplikasi antrean layanan tatap muka serta tanya jawab seputar GTK,” jelasnya.

Ikhsan menambahkan dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), layanan kepada GTK diharapkan lebih meningkat dan efisien. Dan aplikasi e-public service GTK merupakan upaya mendukung Surabaya sebagai smart city.

Ikhsan menuturkan, fasilitas dalam e-public service guru dan tenaga kependidikan seperti pembuatan janji (appointment) atau penjadwalan waktu untuk layanan tatap muka (booking antrean layanan tatap muka), sehingga pengguna layanan GTK memperoleh kepastian untuk mendapatkan layanan yang disediakan.

“Bukti pembuatan janji yang sudah terdaftar daring bisa dicetak. Kemudian ditunjukkan saat menghadiri jadwal yang telah dibuat,” ujar dia.

Aplikasi e-public service GTK disosialisasikan hingga 19 Oktober 2019. Meski demikian, aplikasi itu sudah bisa dimanfaatkan sejak Senin 14 Oktober sebagai tahapan uji coba.

 

( src : LPT6 / WUL )

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


102,7 MTB FM

Ragam Hiburan dan Musik Inspiratif

Current track
TITLE
ARTIST

Background