PATUNG RAKSASA SURO DAN BOYO DI PANTAI KENJERAN, AKAN DIRESMIKAN WALIKOTA SAAT HUT SURABAYA KE-726

MTBFM.CO.ID – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berencana meresmikan Patung Suroboyo di pantai Kenjeran, bertepatan dengan Hari Jadi Kota Surabaya ke 726 tahun, 31 Mei 2019 nanti.

Rochim Yuliadi Kepala Seksi Ruang Terbuka Hijau dari Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya, menyampaikan sebenarnya pembangunan dan pengecatan patung sudah selesai. Kini DKRTH sedang menyiapkan taman di sekeliling patung.

“Rencananya ini kami usulkan untuk diresmikan tanggal 18 Mei (2019). Tapi kalau bagian Humas Pemkot menjadwalkan tanggal 31 Mei pas hari jadinya kota Surabaya, ya kita ikuti saja jadwalnya,” kata Rochim.

Seperti yang diberitakan sebelumnya DKRTH sedang menyiapkan lansekap (seni taman) untuk menghiasi patung Suro dan Boyo, setinggi 25 meter itu. Patung ikon Surabaya ini dibuat untuk menghiasi kota sekaligus melambangkan ketegaran, pantang menyerah, serta kebersamaan.

Seperti yang diketahui, terdapat 3 patung Suroboyo, pertama di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS), di Taman Skate and BMX, dan yang paling besar baru saja rampung dikerjakan Patung Suroboyo di Kenjeran. ( TRB / M )

 

 

What's your reaction?
0cool0bad0lol0sad

Add Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2012 –  2021. All rights reserved.