NEW NORMAL JALAN KE MAL? SEDANG DIUJI COBA, PENGUNJUNG TIDAK AKAN BERPAPASAN

Written by on 29 May 2020

MTBFM.CO.ID – Pemerintah pusat akan segera menerapkan new normal. Sutandi Purnomosidi Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan (APPBI) Jawa Timur, melakukan uji coba protokol COVID-19 new normal di Tunjungan Plaza (TP).

“Jadi saat ini kita mempersiapkan tatanan baru (new normal) dengan protokol COVID-19 di TP. Nantinya jika berhasil diterapkan, maka akan menjadi indikator mal di Jatim khususnya di Surabaya, saat new normal,” kata Sutandi.

Protokol covid-19 new normal di TP, jelas Sutandi, dimulai pembatasan pengunjung dan lalu lintas pengunjung di dalam mal. Untuk lalu lintas pengunjung di mal sementara sifatnya adalah ujicoba.

“Jadi Pakuwon menguji coba penerapan pengaturan lalu lintas pengunjung di TP dengan skema satu arah. Ini merupakan masukan dari Pangdam untuk membuat one way system. Jadi di mal meminimalisir pengunjung berpapasan, trafficnya satu arah,” jelasnya.

Sutandi menargetkan one way system dimulai Jumat (29/5) di TP. Pihak mal mempersiapkan perangkat seperti penanda jalan di mal.

One way ini di ujicoba di TP. Kami akan siapkan mulai besok. Saat ini kami masih memasang tanda panah di lantai. Tapi kembali lagi, ini harus diikuti secara tertib oleh pengunjung,” ujar pria yang juga Direktur Marketing Pakuwon Group ini.

Dengan adanya penerapan satu arah ini, Sutandi memastikan pengunjung akan tetap bisa ke toko mana pun yang mereka inginkan, tetapi harus berputar. Tidak bisa langsung balik arah.

“Jadi enggak bisa kalau kelewatan terus balik, jangan. Harus muter. Tentunya ini akan memberi kesan psikologis lebih aman dan nyaman karena yang harus dibentuk adalah trust. Kepercayaan dari pengunjung bahwa mal itu aman. Mal itu secure,” terangnya.

 

( src : DTK / M )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background