MEJA KERJA MENUNJUKKAN KARAKTER SESEORANG, BAGAIMANA MEJA KERJA ANDA?

Written by on 28 August 2019

MTBFM.CO.ID – Bagaimana keadaan meja kerja anda? Apakah tertata rapi atau malah berantakan? Meja kerja yang rapi memang akan sedap dipandang mata dan kerja lebih terorganisir. Tapi sebaliknya, jika meja kerja berantakan pasti tidak enak dipandang mata dan membuat akan sering sekali kesulitan jika mencari barang-barang saat diperlukan.

Sebuah riset dari University of Minnesota menemukan jika meja berantakan selalu di beri label pemalas. Sedangkan meja yang rapi cenderung membuat pekerja melakukan segala sesuatu sesuai intruksi. Tetapi uniknya, meja yang berantakan ternyata bisa menghasilkan lebih banyak ide inovatif dan kreatif dari pada meja yang rapi atau mereka yang teroganisir.

Temuan riset ini juga membuktikan orang-orang yang dicap sebagai pemalas justru menghasilkan lebih banyak ide kreatif. Bahkan ilmuwan sekelas Einstein juga memiliki ruang kerja yang berantakan.

Sama halnya riset dari University of British Columbia juga menemukan hal yang sama. Ditemukan tingkat rata-rata suara di sebuah kedai kopi yang ramai cukup mengalihkan perhatian otak untuk menenangkan sensor internal dan membuka jalan bagi permikiran yang lebih abstrak. Dengan kata lain, akan menjadi lebih kreatif saat berada di warung kopi.

Mekanisme ini bisa berlaku saat peserta dihadapkan dengan latar visual dari meja yang berantakan. Jadi latar visual ini menunjukan meja yang berantakan dan dipenuhi sampah. Inilah yang berpotensi memberikan lebih banyak ruang bagi pikiran “unik” untuk keluar dari otak kita.

 

( src : KMPS / WUL )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background