PENERIMAAN CPNS DIBUKA OKTOBER

Written by on 4 July 2019

MTBFM.CO.ID – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin akan membuka lowongan CPNS dan P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) atau pegawai setara PNS dalam waktu berdekatan.

Lowongan tersebut akan dibuka sehabis lebaran. Untuk kuota lowongan CPNS sebanyak 100.000 lowongan. Sedangkan, P3K atau pegawai setara PNS sebanyak 98.000 lowongan. Karena, pemerintah telah membuka lowongan P3K pada Januari 2019 sebanyak 52.000 lowongan.

“Memang rencana tahun ini kita akan merekrut lagi 100 ribu PNS ya. Dan P3K 150 ribu tapi sudah berjalan. PK3 itu sudah direkrut sekitar 52 ribu yang lalu di bulan kemarin ini Januari. Jadi nanti ada selanjutnya lagi untuk P3K,” jelas Syafruddin.

Lalu, untuk waktunya, Syafruddin menyebut akan membuka lowongan P3K di bulan Agustus, dan CPNS di bulan Oktober.

“Kalau P3K nanti habis lebaran ini. PNS-nya nanti triwulan ke 4, bulan Oktober,” kata dia.

Sebelumnya, Syafruddin mengatakan bahwa rekrutmen CPNS 2019 ini akan mengutamakan guru-guru honorer. Hal itu agar mereka mendapatkan kesempatan menjadi PNS.

“Tetap di bidang skill, kita kekurangan guru, kita kekurangan tenaga kesehatan, terutama bidan, perawat, dokter, untuk mengisi puskesmas. Tetap itu yang menjadi tetap banyak,” kata Syafruddin.

Syarifruddin berjanji akan membuat sistem yang lebih baik. Mengingat, pemerintah butuh sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas untuk duduk dan bekerja di pemerintahan.

“Paling tidak dua kepentingan. Bagaimana kualitas SDM bisa rekrut, dan tidak menafikkan kepentingan-kepentingan individu-individu generasi muda yang akan mengabdi pada negara. Kita akan perbaiki,” pungkasnya.

( BERBAGAI SUMBER / M )

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


102,7 MTB FM

Ragam Hiburan dan Musik Inspiratif

Current track
TITLE
ARTIST

Background