LEBARAN 2020, 27 REST AREA DISIAPKAN DI TOL TRANS-JAWA

Written by on 11 February 2020

MTBFM.CO.ID – PT Jasamarga Transjawa Tol menyiapkan sekitar 27 tempat istirahat atau rest area di sepanjang tol Trans Jawa.

Direktur Utama PT Jasamarga Transjawa Tol Bagus Cahya mengatakan sudah ada sejumlah titik lokasi yang disiapkan sebagai tempat istirahat bagi para pengguna tol saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2020.
“Tempat istirahat atau rest area sudah disiapkan dan  Lebaran 2020 pasti sudah akan dioperasikan, baik secara operasional maupun secara fungsional,” ujarnya.
Bagus menjelaskan titik lokasi area istirahat tersebut a.l.  lima lokasi yang sudah bersifat operasional di ruas Semarang-Batang. Kemudian, di ruas Semarang-Solo ada enam lokasi dengan kombinasi oeprasional dan fungsional.
Selain itu, ada enam area istirahat di ruas Solo-Ngawi, dan empat titik di ruas Ngawi-Kertosono. Selanjutnya, terdapat pula dua titik di masing-masing ruas Surabaya-Mojokerto, ruas Gempol-Pasuruan, dan ruas Pandaan-Malang.
“Itu ada yang fungsional, contohnya di Gempol- Pasuruan dan Pandaan-Malang fungsional atau belum bangunan permanen,” katanya.
Dia menambahkan, tempat istirahat baru juga sedang direncanakan pembangunannya yaitu berada di ruas Semarang-Solo di KM 456 atau tepatnya setelah Salatiga.
Sementara itu, Corporate Secretary Jasa Marga Mohamad Agus Setiawan mengatakan untuk pembangunan tempat istirahat juga akan dikembangan konsep green  dengan mengajak bekerja sama pihak-pihak lain.
“Jadi nanti sampah-sampah dari rest area ini dapat dikelola dan dimanfaatkan,” katanya.
( src : BSNS / M )
Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background