LAWAN COVID-19, INI CARA WALIKOTA SURABAYA

Written by on 16 March 2020

MTBFM.CO.ID – Meski belum ada pasien yang positif terjangkit Virus Corona atau coronavirus disease  (COVID-19) di Kota Surabaya, namun berbagai upaya dilakukan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Ia pimpin institusi di lingkungan Pemkot Surabaya dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penularan COVID-19.

Wali Kota Risma dalam berbagai kesempatan selalu mengimbau masyarakat Surabaya untuk saling melindungi diri. Salah satunya yang disarankan yakni dengan cara meminimalisir kontak atau hubungan langsung dengan orang lain, seperti berjabat tangan langsung atau mendatangi tempat keramaian.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini pun mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar terus menjaga pola hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau pembersih tangan.

Untuk mengantisipasi persebaran COVID-19 agar tidak meluas, Wali Kota Risma melalui jajaran kecamatan dan kelurahan juga terus melakukan sosialisasi langsung ke tempat-tempat ibadah. Ia ingin agar para pengurus masjid rutin menjaga kebersihan, seperti membersihkan karpet untuk tempat sholat.

Tak hanya menyiapkan protokol untuk mengantisipasi persebaran COVID-19. Bahkan, Alumnus Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS)  ini telah menyiapkan software khusus atau situs yang berisi informasi atau petunjuk cara mengantisipasi ataupun melawan persebaran COVID-19. Software atau situs tersebut, diberi nama Lawan COVID-19.

“Kita akan buat situs itu, saya berharap seluruh warga Surabaya mengikuti ini. Kita usahakan semua bisa diakses melalui mobile apps. Sehingga masyarakat bisa mengetahui progresnya dan apa yang harus dilakukan sedini mungkin,” katanya.

 

( src : ANT / M )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background