KETIKA ANAK-ANAK ZAMAN NOW BERCITA-CITA JADI YOUTUBER

Written by on 13 August 2019

MTBFM.CO.ID – Zaman dulu saat anak-anak ditanya, apa cita-citanya? Anak-anak akan menjawab ingin jadi dokter, guru, ilmuwan, polisi dll.

Dilansir CNBC Internasional, di era teknologi sekarang anak-anak menginginkan cita-cita yang lain yaitu menjadi youtuber. Ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh produsen mainan Lego, yang melibatkan anak-anak dari AS, Inggris dan China.

Sebanyak 3.000 anak-anak dari AS, Inggris dan China, sepertiga nya mengatakan ingin menjadi youtuber ketika nanti mereka dewasa. Sementara 11 persen lainnya mereka ingin menjadi astronaut.

Berdasarkan laporan survei dari aplikasi Hoop, beberapa anak-anak juga bercita-cita menjadi youtuber jika besar nanti. Penelitian yang dilakukan Hoop melibatkan anak di bawah usia 16 tahun. Beberapa anak laki-laki ingin menjadi Youtuber, dan beberapa diantaranya ingin menjadi pesepakbola atau polisi. Sementara anak perempuan masih tertarik ingin bekerja di bidang sains, mengajar dan ibu rumah tangga.

Max Jenning, Pendiri Hoop mengatakan apapun yang menjadi pilihan karier anak-anak, penelitian ini juga menunjukkan bahwa ketika menjadi remaja mereka punya harapan yang mulia tentang apa yang ingin mereka raih.

Tidak bisa dipungkiri jika Youtuber saat ini bisa dianggap sebagai profesi yang menjanjikan sama seperti pekerja profesional lainnya. Bahkan tidak sedikit pula para youtuber juga memiliki pendapatan sampai ratusan juta.

 

( src : BERBAGAI SUMBER / WUL )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background