KASUS COVID-19 DI SURABAYA DIDOMINASI ANAK MUDA

Written by on 14 September 2020

MTBFM.CO.ID – Hampir 70 persen kasus COVID-19 di Ibu Kota Provinsi Jawa Timur terjadi pada anak muda.

Menurut Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, banyak anak-anak muda yang terkena COVID-19 dan kemudian sembuh.

“Saya berharap sekali, warga harus bisa mencegah hal tersebut dengan mendisiplinkan diri. Untuk itu, saya mohon dengan hormat, terutama pada anak-anak muda karena data yang saya amati, hampir 70 persen dari anak muda serta anak-anak,” kata Wali Kota Risma di Surabaya, Minggu.
Namun, meski sudah sembuh, kondisi paru-paru mereka ada masalah. Makanya, ia khawatir jangan sampai anak-anak muda Surabaya terkena virus tersebut.”Banyak anak muda, meski sudah sembuh, tapi saya dengar paru-parunya ada masalah. Ini yang saya khawatir, kalau anak-anak muda kan usianya masih panjang,” katanya.

Namun demikian, wali kota perempuan pertama di Surabaya itu berharap tak hanya kepada anak-anak muda, tapi seluruh warga dapat disiplin menjaga protokol kesehatan. Jangan sampai tujuannya mencari uang tapi kemudian merugikan diri sendiri bahkan orang lain.

“Sebetulnya saya berharap, semuanya bisa sadar, kita kan tidak bisa. Boleh saja mereka mencari uang, tapi jangan sampai merugikan orang lain karena terpapar virus. Kita butuh kesadaran kolektif (bersama),” ujarnya.

Risma mengatakan kondisi pandemi COVID-19 saat ini belum pulih normal. Karenanya, ia berharap kepada seluruh masyarakat bisa menahan diri tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting. Apalagi, jika keluar rumah itu hanya untuk keperluan nongkrong dan kumpul-kumpul tanpa menerapkan physical distancing atau jaga jarak.

( src : ANT / M )
Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background