INI CARA LEGAL DOWNLOAD VIDEO DARI YOUTUBE

Written by on 20 July 2020

MTBFM.CO.ID – Banyaknya video menarik di Youtube membuat kamu ingin mendownload video tersebut. Nah, ini ada cara yg dikutip dari detikINET.

Paling mudah adalah menjadi YouTube Premium. Ketika sudah menjadi subscriber YouTube Premium, salah satu manfaatnya adalah bisa mendownload video YouTube untuk ditonton secara offline, sebagaimana dikutip dari Mashable.

Tapi ada juga batasan seperti download hanya tersedia pada perangkat mobile dan video hanya tersimpan aplikasi YouTube. Selain itu, video juga bertahan hanya beberapa waktu hingga subscription habis.

Sebenarnya, ada sejumlah layanan pihak ketiga yang menawarkan fungsi untuk mengunduh video dari YouTube. Namun perlu diingat, ini adalah hal yang ilegal, dan YouTube sudah memaparkan legalitas hal ini dalam laman ‘Term of Service-nya’.

“Anda tidak boleh mengunduh konten apa pun kecuali anda melihat ada tombol ‘download’ atau tautan sejenisnya yang ditampilkan oleh YouTube pada konten tersebut,” jelas YouTube di laman tersebut.

Dalam sejarahnya, YouTube memang belum pernah menggugat orang yang mengunduh konten dari situsnya. Namun bukan berarti hal ini membuat konten video dari YouTube bisa seenaknya diunduh. Terus bagaimana kalau mau mendownload video YouTube yang sudah pernah kamu unggah sendiri? Caranya begini :

1. Klik foto profil pada pojok kanan laman YouTube

2. Pilih ‘Studio’

3. Kamu bisa mendownload video kamu dari menu tiga titik yang ada di sebelahnya.

 

 

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background