HARGA CABAI DI JAWA TIMUR MULAI TURUN

Written by on 22 August 2019

MTBFM.CO.ID – Harga  cabai rawit di berbagai pasar di Jawa Timur termasuk Surabaya mulai turun, karena persediaan terus bertambah dan beberapa daerah mulai panen.

“Harga cabai mulai turun, diharapkan terus turun karena beberapa daerah sentra cabai di Jawa Timur mulai panen. Khusus cabai merah besar biasa dan varietas gada serta imola harganya masih fluktuatif, namun petikan panen sudah mulai,” kata Suyono Ketua Paguyuban Petani Cabai Indonesia Jawa Timur.

Berdasarkan data di beberapa pasar, cabai rawit yang sebelumnya di kisaran Rp78.000/kg kini menjadi Rp75.000/kg, untuk cabai merah besar keriting saat ini sekitar Rp56.000/kg dari sebelumnya Rp62.000/kg, dan cabai merah besar biasa turun dari Rp51.000/kg menjadi Rp42.000/kg.

Untuk harga cabai merah keriting dan cabai merah biasa, kata dia, di sentra cabai wilayah Pare, Kediri juga cenderung terus menurun, dan sesuai data distributor di sentra Kepung Pare dan Plosoklaten, Kediri untuk cabai besar varietas gada saat ini Rp22.000/kg turun Rp4.000/kg yang sebelumnya Rp26.000/kg.

( src : ANT / M )

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


102,7 MTB FM

Ragam Hiburan dan Musik Inspiratif

Current track
TITLE
ARTIST

Background