FITUR “TOPIK” DIRILIS TWITTER

MTBFM.CO.ID – Twitter kembali merilis fitur bernama “Topik”. Fitur ini kurang lebih mirip dengan fitur “Tweet Content” di TweetDeck, dimana pengguna bisa mengkategorikan twit sesuai topik yang diinginkan.

Twitter menyebutkan, pengguna bisa mengikuti lebih 300 topik yang bisa dipilih seperti olahraga, hiburan, gaming dan lain-lainnya.

Twitter mengatakan, fitur topik bisa membuat platform menjadi lebih mudah dijangkau bagi pengguna baru dan pengguna yang jarang menggunakan twitter.

“Kami tahu, bahwa alasan utama orang-orang datang ke Twitter adalah untuk mendapatkan hal-hal yang mereka anggap menarik,” jelas Rob Bishop, kepala tim fitur Topik Twitter.

Bishop mengatakan, menemukan hal-hal yang dianggap menarik dan relevan oleh pengguna makin sulit tiap hari. Untuk menghadirkan fitur ini, Twitter mengembangkan machine learning yang ditunjang dengan tim editorial.

Mesin tersebut awalnya akan memindai kata kunci sesuai topik yang dipilih pengguna. Misalnya topik tentang hiburan, machine learning akan memindai kata yang berkaitan seperti film, musik, dan sebagainya.

 

( src : KMPS / WUL )

 

 

What's your reaction?
0cool0bad0lol0sad

Add Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2012 –  2021. All rights reserved.