997 BUS AKAP DAN AKDP SIAGA DI PURABAYA

Written by on 28 May 2019

MTBFM.CO.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya menyiagakan sebanyak 997 bus Angkutan Kota Antar-Provinsi (AKAP) dan Antar-Kota Dalam Provinsi (AKDP)  di Terminal Purabaya  untuk melayani trayek ke sejumlah daerah pada saat mudik Lebaran 2019.

Irvan Wahyudrajad Kepala Dishub Kota Surabaya mengatakan sebanyak 997 bus yang disiagakan tersebut terdiri dari AKAP sebanyak 470 unit dan AKDP sebanyak 527 unit. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan armada bus cadangan untuk mengantisipasi kelambatan kedatangan bus saat mudik Lebaran, baik itu bus pariwisata, bus Damri, ataupun alih trayek dari yang sepi ke ramai.

Adapun untuk pengendalian arus lalu lintas di sekitaran Terminal Purabaya, menurut Irvan, pihaknya bakal melakukan pengamanan dan penertiban bersama beberapa pihak seperti Polrestabes Surabaya, Polrestabes Sidoarjo dan Dishub Sidoarjo. Tidak hanya itu, Dishub Surabaya juga bakal melakukan penertiban bagi angkutan-angkutan daring yang mangkal di sekitaran Jalan Medaeng atau arah menuju Terminal Purabaya yang berpotensi menyebabkan kemacetan.

“Kita akan melakukan pengamanan bersama di Medaeng, dengan Polres Sidoarjo dan Polsek Sidoarjo. Nanti kita akan operasi gabungan patroli bersama untuk menertibkan angkutan daring,” ujarnya.

Irvan menambahkan, pengendalian arus mudik dan penertiban arus lalu lintas tidak hanya dilakukan pada armada dan terminal-terminal, tapi juga kemungkinan tempat-tempat wisata di Surabaya. Untuk itu, jajaran Dishub Surabaya akan menyiagakan personil di lokasi wisata atau bahkan tempat-tempat yang berpotensi ramai di Surabaya, seperti Kebun Binatang Surabaya (KBS), Pantai Kenjeran, Taman Suroboyo, Wisata Religi Ampel hingga mal-mal di Surabaya. ( ANT / M )

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


102,7 MTB FM

Ragam Hiburan dan Musik Inspiratif

Current track
TITLE
ARTIST

Background