BOROBUDUR DAN PRAMBANAN BISA JADI VENUE KONSER TERBAIK DUNIA

Written by on 12 December 2019

MTBFM.CO.ID – Beberapa kali, Borobudur dan Prambanan dijadikan lokasi konser musik. Dua bangunan bersejarah itu dipromosikan sebagai yang terbaik di dunia.

Hal itu disebutkan oleh Anas Syahrul Alimi, promotor musik sekaligus pelaku industri kreatif. Ia menyebut dua candi itu bisa jadi lokasi pertunjukan terbaik di dunia jika didukung oleh pemerintah dengan aksi nyata.

“Untuk mewujudkan semua itu perlu ada keberanian dari tiga menteri yang bervisi kuat, yakni Menteri BUMN, Pendidikan dan Kebudayaan serta Pariwisata,” kata Anas.

Venue pertunjukkan yang dimaksud Anas adalah bangunan berupa amphiteater yang ditempatkan di zona dua dari kawasan Candi Borobudur dan Prambanan. Lokasi itu disebut sebagai tempat cocok untuk menggelar pertunjukan musik, apapun genrenya.

Saat ini, pengelolaan dua candi itu ada di bawah kendali PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko yang merupakan BUMN. Sedangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memiliki peran penting dalam memberi izin aktivitas di kawasan dua candi itu.

Anas, melanjutkan, Kementerian Pariwisata juga tidak kalah pentingnya karena dua lokasi itu identik dengan destinasi wisata.

Hingga saat ini, dua candi itu sudah didatangi oleh beberapa musisi internasional, seperti Kenny G, Sarah Brightman, Diana Krall, Calum Scott, Mariah Carey, hingga Yanni. Anas mengungkapkan artis tersebut begitu kagum dengan keindahan candi.

“Semuanya terkagum-kagum dengan keindahan dan eksotisme yang ada di Borobudur dan Prambanan ini,” pungkasnya.

 

( src : DTH / M )

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


102,7 MTB FM

Ragam Hiburan dan Musik Inspiratif

Current track
TITLE
ARTIST

Background