5 PERTUNJUKAN MUSIK PALING KEREN SEPANJANG 2019

Written by on 24 December 2019

MTBFM.CO.ID – 2019 menjadi tahun yang terbilang penuh kesan bagi industri musik. Ada sejumlah konser dan festival musik seru digelar. Konser dan festival itu menyentuh berbagai segmen dan skala, ada yang nasional dan mancanegara.

1. Ed Sheeran Live in Jakarta

Setelah batal menggelar konser di Jakarta pada November 2017 karena kecelakaan yang menimpanya, Ed Sheeran akhirnya membayar penantian penggemarnya di tahun ini. Konser tersebut bahkan digelar dalam skala yang lebih besar dari yang direncanakan sebelumnya.

Dengan tajuk ‘Ed Sheeran Live in Jakarta’, konser itu berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Senayan, Jakarta pada 3 Mei 2019.

Uniknya, acara tersebut digelar hanya berselang seminggu sebelum bulan Ramadhan tiba.

2. Westlife The Twenty Tour

Westlife mengadakan tur dunia dalam rangka merayakan 20 tahun mereka berkarya. Dengan tajuk ‘The Twenty Tour’ mereka mampir ke beberapa kota di Indonesia.

Konser Westlife tersebut digelar di Jakarta (6 dan 7 Agustus di ICE BSD), Palembang (18 Agustus 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring), Magelang (31 Agustus 2019 di Candi Borobudur) dan Semarang (1 September 2019 di Sam Poo Kong).

3. Shawn Mendes The Tour

Salah satu penampil internasional yang konsernya telah lama dinanti-nanti adalah Shawn Mendes. Pelantun ‘Stitches’ itu akhirnya menjawab penantian penggemarnya dengan mampir ke Tanah Air dalam rangkaian konser ‘Shawn Mendes The Tour’.

Konser itu digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada 8 Oktober 2019.

Meski hujan lebat mengguyur tempat berlangsungnya acara yang menyebabkan kemacetan menuju lokasi, nyatanya para penggemar tetap terlihat gembira dihibur oleh penyanyi asal Kanada itu.

4. Synchronize Fest 2019

Synchronize Fest 2019 berlangsung selama tiga hari pada 4 hingga 6 Oktober 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Seperti gelaran tahun-tahun sebelumnya, festival musik itu menghadirkan sejumlah musisi lokal kenamaan, mulai dari Kunto Aji, Club Eighties, The Trees and the Wild, Danilla, Raisa, Efek Rumah Kaca dan lain-lain.

Menariknya, Synchronize tahun ini juga mengundang pengisi acara yang mungkin sulit disaksikan di tempat lain, misalnya Didi Kempot, Oomleo Berkaraoke bersama band Melayu (Andika eks Kangen Band, Setia Band, Radja, hingga Wali) dan NOAH membawakan lagu-lagu Peterpan.

Satu hal lainnya yang membuat Synchronize Fest 2019 kian berkesan adalah tampilnya musisi legendaris Iwan Fals sebagai penampil kejutan.

5. Konser Dekade Afgan

Penyanyi Afgan Syahreza menggelar konser bertajuk ‘Dekade’ untuk merayakan 10 tahun dirinya berkarier di industri musik.

Konser itu digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 9 Agustus 2019.

Pertunjukan itu sekaligus menjadi penanda karena dirinya hendak vakum sementara dari industri hiburan Tanah Air karena hendak bertolak ke Negeri Paman Sam.

 

( src : DTH / M )

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background