9 RIBU LEBIH PERSONEL GABUNGAN DISIAGAKAN UNTUK MUDIK DI JAWA TIMUR, INI TITIK RAWANNYA

Written by on 29 May 2019

MTBFM.CO.ID – Sebanyak 9.761 personel gabungan disiagakan untuk mengamankan Operasi Ketupat Semeru 2019 di wilayah Jatim. Operasi ini untuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran. Rencananya, Operasi Ketupat Semeru akan digelar mulai 29 Mei hingga 10 Juni 2019.

Irjen pol Luki Hermawan Kapolda Jatim menyebut personel gabungan ini terdiri dari Polisi, TNI, Dishub hingga Jasa Raharja.

“Terkait dengan operasi ketupat jumlah personel yang kami siapkan itu 9.761, terdiri dari TNI 1500, dari Dishub 975 dan dari Jasa Raharja 82,” kata Luki usai apel di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (28/5/2019).

Luki menyebut pola pengamanan dalam operasi ketupat Semeru ini berbeda dari tahun-tahun lalu. Pasalnya di tahun ini banyak tol baru yang beroperasi. Kendati demikian, Luki mengatakan ada lima titik rawan kemacetan yang harus diwaspadai.

“Kemudian untuk tahun ini memang dia operasi ketupat mungkin ada berbeda. Karena tahun ini sudah banyak tol yang sudah dibuka Insya Allah mungkin akan lebih mudah dan lebih lancar namun ada beberapa titik ada 5 titik yang tetap menjadi perhatian khusus dari jajaran Polda Jawa Timur,” ucap Luki.

“Yaitu arteri perlintasan Mintil, di wilayah Mengkreng, Nganjuk. Kemudian Simpang Karanglo, Waru Gunung Sidoarjo dan Bandargedung Mulyo Kabupaten Jombang,” imbuhnya.

Sementara itu Luki mengatakan pihaknya telah menyediakan 319 pos pengamanan di wilayah Jatim. Pos pengamanan ini tersebar di sejumlah titik yang dianggap rawan macet hingga rawan terjadi tindak kriminalitas.

( DTK / M )

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


102,7 MTB FM

Ragam Hiburan dan Musik Inspiratif

Current track
TITLE
ARTIST

Background