7 PASAR TRADISIONAL UNIK DI SURABAYA WAJIB UNTUK DI DATANGI

Written by on 9 December 2019

MTBFM.CO.ID – Banyak pilihan tempat di Surabaya yang harus dijelajahi saat berkunjung ke Surabaya. Selain tempat-tempat bersejarah, Surabaya juga mempunya 7 pasar tradisional yang bisa memanjakan anda dengan harga yang terjangkau.

Pasar tadisional bisa jadi pilihan untuk anda yang ingin menyusuri pusat-pusat perdagangan di kota Pahlawan ini. Salah satu pasar tradisional yang legendaris di Surabaya adalah Pasar Turi. Banyak orang sudah banyak mengenal Pasar Turi sebagai pasar yang fenomenal.

Beberapa pasar tradisional di Surabaya lainnya juga menarik dan wajib untuk di kunjungi, yang di rangkum dari berbagai sumber.

  1. Pasar Genteng

Pasar Genteng dibangun pada tahun 1973. Pasar Genteng dikenal memilki pilihan lengkap soal oleh-oleh khas. Selain oleh-oleh, Pasar Genteng juga dikenal sebagai pasar yang menjual barang elektronik murah dan lengkap.

Pasar ini berada di tengah kota yang sangat strategis dikunjungi para pelancong. Di pasar ini Anda dapat menemukan jenis oleh-oleh khas seperti kerupuk, ikan asin, bandeng asap atau presto, lorjuk, dan masih banyak lagi.

  1. Pasar Ampel

Pasar Ampel terletak di Jl. Ampel, Kelurahan Ampel, Kecamatan Pabean Cantikan. Pasar Ampel berada tak jauh dari Masjid Agung Sunan Ampel dan Makam Sunan Ampel. Sisi menarik dari pasar ini adalah adanya barang dagangan khas Timur Tengah.

  1. Pasar Ikan Gunung Sari

Pasar Ikan Gunung Sari masih terbilang pasar baru di Surabaya. Pasar ini menjual aneka ikan hias dan kebutuhan pendukungnya. Di sini Anda bisa menemukan aneka bibit ikan baik itu ikan hias maupun ternak. Pasar ini selalu ramai dari pukul 8 pagi hingga 8 malam.

  1. Pasar Bratang

Pasar Bratang berada di belakang Terminal Bratang tepatnya di Jalan Bratang Binangun, Kelurahan Barata Jaya, Kecamatan Gubeng. Pasar Bratang dikenal sebagai pasar burung sekaligus pasar bunga. Di sini Anda akan menemukan beragam jenis burung dan perlengkapannya. Ada juga penjual ikan-ikan hias yang mengisi los pasar ini.

  1. Pasar Keputran

Pasar Keputran merupakan pasar induk yang ada di Surabaya. Berbagai macam sayur, buah, sembako, dan kebutuhan lainnya dari pasar-pasar kecil di Surabaya berasal dari Pasar Keputran. Pasar ini buka dari sore hingga dini hari. Pasar Keputran terbagi dalam dua bagian, Pasar Keputran Selatan dan Pasar Keputran Utara.

  1. Pasar Blauran

Pasar Blauran termasuk pasar tertua yang ada di Surabaya. Pasar ini berada di daerah Surabaya bagian utara. Pasar Blauran juga dikenal sebagai tempat menjual buku-buku murah dari bekas sampai baru.

Di pasar ini Anda bisa menemukan aneka kuliner khas Surabaya seperti lontong balap, soto, pecel, rujak cingur, dawet dan jajanan pasar lainnya. Pasar Blauran memang dikenal legendaris soal kue dan makanan tradisonalnya.

  1. Pasar Pabean

Pasar Pabean merupakan pasar tertua lainnya di Surabaya. Pasar ini sudah ada sejak 1849. Pasar ini menempati bangunan kuno yang dulu merupakan kawasan pecinan. Sejak dulu, Pasar Pabean dikenal sebagai pasar ikan dan rempah-rempah.

 

( src : LPT6 / WUL ) 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background