22 PERJALANAN KERETA API DIBATALKAN DAOP SURABAYA

Written by on 2 April 2020

MTBFM.CO.ID – PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya per 1 April 2020 total membatalkan sebanyak 22 perjalanan kereta api, dari sebanyak 41 perjalanan.

Suprapto Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Rabu, mengatakan, akibat pembatalan itu terjadi penurunan jumlah penumpang yang sangat signifikan, meski masih mengoperasikan 19 KA di bulan April 2020.

Penurunan jumlah penumpang di wilayah PT KAI daop 8 Surabaya, terlihat dari jumlah penumpang pada tanggal 1 Maret 2020 dengan jumlah penumpang yang naik sebanyak 40.148 orang/hari dan jumlah penumpang yang turun 40.662 orang/hari.

“Pada tanggal 31 Maret 2020, jumlahnya menurun dratis, di mana jumlah penumpang yang naik hanya mencapai angka 6.259 orang/hari dan penumpang yang turun dengan jumlah 7.333 orang/hari,” katanya.

Ia mengatakan, pembatalan 22 KA tersebut merupakan program pembatalan yang terbagi menjadi lima tahap, yakni tahap pertama sebanyak empat KA, tahap Kedua sebanyak lima KA, tahap ketiga sebanyak lima KA, tahap keempat sebanyak enam KA, dan tahap kelima sebanyak dua KA.

“Pada hari biasa, total ada sebanyak 41 perjalanan KA jarak menengah/jauh yang terdiri dari 33 KA pemberangkatan awal dari Daop 8 Surabaya ditambah 8 KA perjalanannya melintas di Daop 8 Surabaya, dan di Bulan April 2020 ini yang masih beroperasi hanya sebanyak 19 perjalanan KA jarak Menengah/Jauh, terbagi dari 13 KA pemberangkatan awal dari Daop 8 Surabaya ditambah 6 KA perjalanannya melintas di Daop 8 Surabaya) atau 46 persen dari kondisi normal,” katanya, menjelaskan.

Untuk perjalanan KA Lokal, kata dia, masih tetap beroperasi sebanyak 46 perjalanan KA per harinya dan hanya mengalami penurunan daya maksimal kapasitas okupansi dari 150 persen menjadi 75 persen.

( src : ANT / M )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background