SERAGAM GRATIS AKAN DITERIMA SISWA PADA SEPTEMBER 2019

Written by on 15 July 2019

MTBFM.CO.ID – Program Pendidikan Gratis Berkualitas (TisTas) Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang termasuk di dalamnya pemberian dua stel seragam abu-abu dan pramuka gratis untuk jenjang SMA SMK dipastikan tetap berjalan di tahun ajaran 2019/2020 ini.

Meski saat ini belum diterimakan pada siswa baru namun Pemprov Jatim memastikan bahwa bantuan seragam tersebut akan tetap disalurkan dan maksimal sampai di tangan siswa baru pada bulan September 2019 mendatang.

Hudiyono Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur mengatakan, belum diserahkannya kain seragam untuk siswa baru hingga sekarang lantaran pengadaan kain tersebut masih dalam proses lelang. Untuk itu Hudiyono menyebut bahwa pihaknya sudah membuat surat edaran pada seluruh kepala sekolah SMA dan SMK negeri dan seluruh cabang dinas agar membolehkan siswa sekolah dengan seragamnya dari sekolah SMP sebelumnya.

“Saya sudah membuat surat edaran kepada seluruh kepala sekolah dn juga seluruh kepala cabang, seragam itu bukan merupakan keharusan untuk masuk sekolah, jadi tidak ada kaitannya, dia itu masuk dulu ke sekolah,” ucap Hudiyono.

Setidaknya, ada sebanyak 450 ribu lembar kain seragam yang sekarang masih dalam proses pengadaan melalui lelang. Hudiyono memastikan bahwa dalam waktu sebulan ke depan, seragam bisa segera disalurkan.

“Seragam nanti keluar September, sekarang masih proses lelang,” tegasnya.

Selain itu, Hudiyono melanjutkan, ada ketentuan kementrian terkait seragam. Bahwa siswa tidak harus beli di sekolah melainkan bisa membeli kain seragam di luar sekolah. Namun kalaupun di luar harganya mahal, sekolah memberikan fasilitas supaya bisa beli di sekolah.

( src : TRB / M )

 

 

Social Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Current track

Title

Artist

Background