WISATA HUTAN DI SURABAYA YANG HARUS DI DATANGI

Written by on 4 October 2019

MTBFM.CO.ID – Surabaya, selain mempunyai gedung-gedung yang tinggi dan pusat perbelanjaan juga mempunyai wisata hutan yang wajib untuk di datangi. Tidak perlu datang jauh-jauh ke kota lain kalau ingin mencari tempat wisata yang sejuk dan bisa memanjakan mata kita.

Berikut wisata hutan di Surabaya :

  1. Hutan Pakal Surabaya

Hutan pakal ini memiliki suasana asri dengan dipenuhi pohon seperti Cemara Udang, Ketepeng, Sawo Kecik, Trembesi, Mahoni, Akasia, Bakau dan Waru Laut.

Hutan Pakal mempunyai lahan seluas 6 hektar dan berfungsi seperti paru-paru yang memberikan udara segar untuk masyarakat.

Hutan Pakal juga terdapat tambak ikan dan bibit ikan yang dikembangkan yaitu bandeng, udang, dan ikan mas. Selain itu terdapat ternak warga dan kebun urban farming serta danau berbentuk kupu-kupu yang indah.

  1. Hutan Kota Balas Klumprik

Hutan Kota Balas Klumprik berada di Kelurahan Balas klumprik kecamatan Wiyung. Untuk anda yang ingin mengunjungi Hitan Kota Balas Klumprik bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dan tersedia parkir yang cukup luas.

Pengunjung akan disuguhi rindangnya pohon, bahkan pengunjung bisa memakai fasilitas permainan anak yang aman.

Beraneka ragam pohon yang ditanam di Hutan Kota Balas Klumprik ini adalah  sumbangan dari instansi perusahaan yang ikut serta menghijaukan kota Surabaya.

  1. Hutan Mangrove Gunung Anyar

Hutan Mangrove Gunung Anyar bisa memanjakan mata. Saat ini Hutan Mangrove Gung Anyar sedang dikembangkan menjadi tempat wisata layaknya Hutan Mangrove Wonorejo.

Selain bisa menikmati kesejukan Hutan Mangrove Gunung Anyar, anda bisa menyusuri jembatan kayu sambil berfoto. Selain berjalan-jalan anda bisa menyewa perahu nelayan untuk berkeliling di Hutan Mangrove Gunung Anyar.

  1. Hutan Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih adalah hutan bambu ala Jepang yang berada di daerah Keputih Surabaya. Hutan Bambu ini dulunya adalah Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Namun untuk menambah lahan terbuka hijau di Surabaya, lahan ini pun dijadikan sebuah hutan bambu.

Selain huutan bambu juga terdapat Taman Harmoni Surabaya yang mempunyai beberapa fasilitas seperti tempat bermain anak.

  1. Hutan Mangrove Wonorejo

Hutan Mangrove Wonorejo ini bisa memanjakan pengunjung dengan pemandangan asri tanaman bakau dan suasana pesisir yang menarik.

Jadi untuk anda yang ingin menikmati liburan di akhir pekan atau liburan panjang, tentunya Hutan Mangrove Wonorejo bisa dijadikan alternative destinasi wisata.

 

( src : LPT6 / WUL )

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


102,7 MTB FM

Ragam Hiburan dan Musik Inspiratif

Current track
TITLE
ARTIST

Background